/ Xiaomi

Xiaomi Chiron, Calon Flagship dengan Layar JDI 18:9

Setelah spesifikasi dan desain Mi MIX 2 sedikit terungkap di dunia maya, kini ada satu smartphone milik Xiaomi lainnya yang juga mulai menampakkan diri. Mengadopsi layar dengan aspek rasio 18:9, smartphone ini muncul dengan kode penamaan "Chiron".

Diperkiraan perangkat ini adalah Mi 7, meskipun sebenarnya Xiaomi dapat mengimplementasikan aspek rasio layar tersebut pada smartphone kelas atas lainnya yang akan hadir dalam waktu dekat ini. Chiron sendiri kabarnya akan dikemas dengan bentang layar berukuran 6 inci dengan resolusi 1.080 x 2.160 piksel.

Masih terkait dengan dukungan layar yang disematkan, Xiaomi sepertinya kepincut dengan panel layar yang dikembangkan oleh Japan Display (JDI). Besar kemungkinan, layar Full Active yang baru diperkenalkan oleh JDI yang akan diadopsi oleh Xiaomi ke dalam Chiron.

Bocoran lainnya, Chiron nantinya akan ditopang dengan RAM sebesar 8 GB. Jika benar, tentu saja smartphone racikan Xiaomi ini akan menjadi tandingan OnePlus 5 pada varian teratas. Sayangnya, selain layar dan penggunaan memori, belum ada bocoran spesifikasi hardware lainnya.

(last edit: 9 July, 2017 / 7:52 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
70%
Mau
11%
Biasa Aja
12%
Payah!
6%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.