Connect with us
ASUSVIVOBOOK
Tech News

Xiaomi Cereus Bakal Diotaki MediaTek MT6765

Updated

Seperti sudah diinformasikan sebelumnya, Xiaomi saat ini sedang menggarap dua smartphone dengan kode penamaan Comet dan Cereus. Dan nama terakhir yang disebutkan akan disokong dengan chipset MediaTek MT6765 yang belum lama ini telah muncul di situs pengujian Geekbench. Besar kemungkinan, smartphone itu adalah Redmi 5X.

Situ pengujian Geekbench juga mengungkapkan bahwa smartphone ini telah dibekali sistem operasi Android 8.1 Oreo dan memiliki RAM sebesar 3 GB. Sedangkan MediaTek MT6765 yang disematkan memiliki CPU Octa-core dengan clockspeed 2,0 GHz.

MediaTek sendiri mengklaim bahwa MT6765 diproduksi lewat fabrikasi 12nm, sama seperti Helio P60. Ini berarti, chipset tersebut seharusnya memiliki efesiensi dan performa lebih baik dari Snapdragon 450 14nm. Pengujian Geekbench untuk SoC dari bulan lalu menunjukkan bahwa chipset ini mencapai clockspeed hingga 2,3 GHz.

Ada juga daftar Geekbench lainnya yang menunjukkan bahwa Xiaomi bukan satu-satunya yang mengembangkan perangkat yang didukung dengan chipset tersebut. Ada juga Vivo yang pada bulan lalu membuat smartphone dengan dukungan chipset serupa, namun memiliki RAM sebesar 4 GB.

Jika diperhatikan, skor pengujian via Geekbench yang di dapat oleh Cereus sedikit lebih rendah dibandingkan dengan smartphone milik Vivo. Bisa jadi, perbedaan tersebut disebabkan karena clockspeed dan juga dukungan RAM yang disematkan.

Pertanyaannya, apakah ini benar-benar Redmi 5X? Cukup masuk akal karena Redmi 4X hingga saat ini belum ada penggantinya. Namun ada juga yang mengatakan bahwa perangkat tersebut adalah Redmi 6A. Namun melihat Redmi 5A baru berusia empat bulan, rasanya terlalu mengada-ada. Bagaimana menurut Anda?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.