/ Xiaomi

Xiaomi Buka Kesempatan Mi 6 dan Redmi Note 4X Cicipi MIUI 9 Beta

Belum lama ini Xiaomi telah mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan MIUI 9 bersamaan dengan peluncuran Mi 5X pada tanggal 26 Juli 2017. Kabar terbaru, produsen smartphone asal Cina tersebut juga membuka kesempatan kepada pengguna smartphone Xiaomi untuk mencicipi MIUI 9 Beta lewat program bertajuk MIUI 9 Beta Tester.

Menariknya, kesempatan untuk mencicipi MIUI 9 Beta dalam program ini hanya diberikan kepada mereka yang memiliki Mi 6 dan Redmi Note 4X. Dapat dikatakan, seri smartphone yang diberi kesempatan untuk mengikuti program ini jauh lebih kecil dibandingkan ketika Xiaomi menggelar program yang sama untuk mencicipi MIUI 8 Beta.

Perlu Anda ketahui bersama, Xiaomi merilis MIUI 8 lebih awal, yakni pada bulan Mei 2016. Dan pada saat itu, Xiaomi pun juga menggelar program MIUI 8 Beta Tester. Tak main-main, ada delapan seri smartphone Xiaomi yang diberi kesempatan untuk mencicipi MIUI 8 Beta.

Kembali ke MIUI 9, sebenarnya kali ini Xiaomi bisa dibilang cukup terlambat untuk merilis antarmuka tersebut. Belum ada pernyataan resmi dari Xiaomi mengapa hal itu bisa terjadi. Kabar lainnya, ternyata hanya ada empat smartphone Xiaomi yang nantinya akan mendapatkan update paling awal terkait dengan kehadiran MIUI 9, salah satunya adalah Mi 5X.

Diperkenalkan pada akhir Juli 2017, lalu kapan MIUI versi Stable ini akan hadir? Besar kemungkinan MIUI 9 Stable ROM baru akan hadir pada bulan September 2017 setelah program MIUI 9 Beta Tester secara resmi ditutup dan dikatakan selesai. Sementara itu, sudah ada 39 seri smartphone Xiaomi yang siap menunggu digelarnya MIUI 9 Beta Tester untuk publik.

Sebagai informasi tambahan, nantinya MIUI 9 versi Beta yang akan hadir terlebih dahulu merupakan ROM versi Cina. Sedangkan ROM versi global akan tersedia belakangan. Bagi Anda yang penasaran dan ingin mencicipi langsung MIUI 9 Beta, Anda bisa mengunjungi tautan berikut ini.

(last edit: 20 July, 2017 / 1:15 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
63%
Mau
2%
Biasa Aja
32%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.