Xiaomi Boyong Redmi 2 dan Mi 4 ke Benua Afrika

Tak lama setelah diberitakan bakal mengekspansi pasarnya ke Amerika Serikat, Xiaomi kini bersiap menjajah pasar Afrika. Smartphone Cina tulen ini bakal tersedia di wilayah Afrika mulai bulan November ini dimulai dengan tiga negara tujuan.

Tiga negara yang dimaksud adalah Afrika Selatan, Nigeria, dan Kenya. Permulaan kehadiran Xiaomi di ketiga negara tersebut bakal diwujudkan dengan kehadiran dua smartphone entry-level dan flagship lawas, yaitu Xiaomi Redmi 2 dan Xiaomi Mi 4.

Xiaomi Redmi 2 kemungkinan akan dibanderol seharga US$160 sedangkan Xiaomi Mi 4 dibandero seharga US$320. Harga tersebut sedikit lebih mahal dibanding harga yang ditawarkan Xiaomi di negara lainnya, termasuk Indonesia. Bisa jadi karena biaya pengiriman menuju Afrika lebih besar dibanding kawasan lainnya.

Dalam memuluskan kehadirannya di Afrika, Xiaomi bekerjasama dengan Mobile In Africa (MIA) Group yang sudah hadir di 14 negara Afrika. MIA Group memiliki layanan yang luas, mulai dari penjualan, servis, logistik, hingga pemasaran. Selamat datang di Afrika, Xiaomi!

(last edit: 4 November, 2015 / 10:25 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
60%
Mau
20%
Biasa Aja
20%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.