Xiaomi Boyong Mi Roaming untuk Mi Fans di Indonesia

Xiaomi mengumumkan telah membawa salah satu layanan Internet yang paling populer ke Indonesia, yakni Mi Roaming. Menandai debut global perdananya di luar Cina, pada tahap awal Mi Roaming tersedia pada MIUI Dev ROM versi terbaru yang dijadwalkan akan dirilis minggu depan.

Ke depannya, Mi Roaming akan diluncurkan pada ROM MIUI Stable. Hal ini menandakan komitmen Xiaomi dalam meningkatkan pengalaman pengguna Mi Fans Indonesia dengan memperkenalkan lebih banyak fitur yang lokal bagi pengguna Indonesia.

Mi Roaming secara perdana diluncurkan pada tahun 2015 di Cina dan telah digunakan oleh lebih dari sepuluh juta pengguna MIUI, sistem operasi berbasis Android milik Xiaomi. Melalui Mi Roaming, MIUI membuat kartu SIM lokal virtual berdasarkan lokasi terbaru pengguna yang akan memungkinkan mereka untuk mengaktifkan mobile data dengan harga yang terjangkau tanpa perlu berpindah operator.

mi roaming

Saat peluncuran, Mi Roaming mendukung 50 negara dan wilayah, termasuk Indonesia, Hongkong, Macau, Taiwan, Jepang, Korea, Singapura, Malaysia, Thailand, dan 42 negara Eropa. Paket data unlimited dapat dibeli dengan harga yang sangat kompetitif mulai dari Rp27 ribu hingga Rp100 ribu per hari.

Untuk mengaktifkan dan membeli paket data Mi Roaming, pengguna dapat mulai dengan pemasangan aplikasi Mi Roaming, dan menyetujui syarat dan ketentuan pengguna sebelum memilih paket. Paket tersebut dapat dibayar melalui operator, transfer bank dan mini market termasuk Alfamart dan 7-11.

Saat ini, layanan Mi Roaming tersedia untuk beberapa perangkat  Xiaomi, yakni Redmi 3S, Redmi Note 3, dan Redmi Note 4, dan rencananya juga akan tersedia bagi perangkat lainnya dalam waktu dekat.

(last edit: 19 April, 2017 / 2:12 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
47%
Mau
2%
Biasa Aja
15%
Payah!
39%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.