Connect with us
ROG GL504
Tech News

Xiaomi Black Shark Siap Meluncur, Ditunjang Chipset Snapdragon 845

Published
blackshark Qualcomm Snapdragon 845
Advertisement

Xiaomi rupanya serius untuk menggarap Black Shark yang ditujukan sebagai smartphone gaming untuk melawan Razer Phone. Pasalnya, Black Shark Technology Inc. yang didanai oleh Xiaomi sudah memiliki rencana untuk merilis smartphone tersebut.

Bocoran terbaru lewat sebuah poster yang muncul di internet, Black Shark diduga kuat akan hadir dengan dukungan chipset papan atas Qualcomm, yakni Snapdragon 845 Octa-core. Seperti kita ketahui, chipset ini juga akan dipakai oleh Xiaomi ke dalam smartphone andalan lainnya, yakni Mi MIX 2S.

Tak hanya dukungan chipset yang andal, kabar lainnya juga menyebutkan bahwa Black Shark akan disokong dengan fitur yang mirip Game Center, yakni Shark Space. Namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai daya tarik fitur ini sendiri.

Berbicara soal layar, digadang-gadang Black Shark akan dikemas dengan layar Full HD+ yang memiliki aspek rasio 18:9. Karena ditujukan lebih utama untuk bermain game, smartphone ini juga akan dibekali dengan RAM jumbo, yakni 8 GB serta pilihan ROM yang beragam, mulai dari 32 GB, 64 GB, hingga 128 GB.

Daya tarik lainnya, smartphone berbasis Android 8.0 Oreo ini nantinya juga akan memiliki layar dengan refresh rate 120Hz serta dukungan jaringan 4G LTE. Besar kemungkinan, pengembang akan mempercayakan JD.com untuk memasarkan smartphone ini di Cina.

Baca juga

Lantas, kapan smartphone ini akan meluncur? Mengenai waktu pasatinya masih misterius. Namun, CEO Black Shark Technology Inc. telah menggelar kontes di Weibo untuk memilih tiga orang beruntung yang bisa membawa pulang Black Shark. Adapun pengumuman pememang kontes ini akan diumumkan pada tanggal 30 Maret 2018.

Comments

Wajib baca

Populer