Connect with us
ZFLive
Tech News

Xiaomi Bikin Smartphone Baru dengan Merek Lanmi?

Droidlime.com,

/

Xiaomi Lanmi X1 1

Gosip yang tak kalah menarik dan menjadi perbincangan banyak orang di industri smartphone adalah keinginan Xiaomi untuk membuat sub-brand baru. Kabarnya, sub-brand baru tersebut sengaja dihadirkan untuk bersaing dengan OPPO dan Vivo. Benarkah begitu?

Penamaan sub-brand terbaru racikan Xiaomi itu pun masih misterius. Namun, ada seorang blogger teknologi asal Cina yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan memberi nama sub-brand barunya tersebut dengan mana Lanmi.

Seperti dilansir dari Gizmochina, blogger yang juga memiliki akun di Weibo tersebut rupanya tak hanya melontarkan penamaan sub-brand baru Xiaomi, tetapi juga menyebutkan model smartphone pertama dari sub-brand tersebut. Menurutnya, Xiaomi akan meluncurkan Lanmi X1.

Ya! Xiaomi yang sebelumnya digadang-gadang akan merilis Xiaomi X1, kabarnya justru akan merilisnya di bawah merek Lanmi. Rumor lainnya menyebutkan, Lanmi X1 akan tersedia dalam dua model, dimana kedua model tersebut masing-masing akan memiliki empat varian. Cukup membingungkan memang.

Model pertama diperkirakan bakal hadir dengan layar 5,5 inci dan memiliki resolusi 2.160 x 1.080 piksel. Chipset yang ditanam adalah Snapdragon 660 dan smartphone ini memiliki dua sensor kamera belakang, yakni Sony IMX362 atau IMX368. Xiaomi juga menyematkan sensor fingerprint di bagian belakang perangkat.

Empat varian yang hadir pada model pertama adalah RAM 4 GB + ROM 64 GB, RAM 6 GB + ROM 128 GB, RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan varian terakhir adalah RAM 6 GB + ROM 128 GB. Sepertinya, empat varian ini juga tak berbeda dengan empat varian yang masuk ke dalam model smartphone kedua.

Perbedaannya, sensor fingerprint yang disematkan oleh Xiaomi ke dalam Lanmi X1 model kedua akan diletakkan pada bagian depan perangkat. Sedangkan untuk ukuran layar, kamera dan penggunaan chipset sama dengan Lanmi X1 model pertama.

Baca Juga

Lalu, kapan sub-brand dan smartphone Lanmi X1 ini akan diperkenalkan secara resmi? Hal ini pun masih menjadi tanda tanya besar. Pihak Xiaomi masih menutup rapat-rapat informasi ini. Sekali lagi, kita hanya bisa menunggu update terbarunya beberapa waktu ke depan.

Advertisement
Comments
Tech News

Samsung Galaxy J6 dan Galaxy J4 Resmi Meluncur

Published

on

Galaxy J6 Launch
Tak hanya merilis Galaxy J8, Samsung juga memperkaya lini Galaxy J Series dengan menghadirkan Galaxy J6 dan Galaxy J4. Keduanya hadir dengan layar AMOLED, fokus pada dukungan kamera depan dan dijual dengan harga ramah di kantong. Galaxy J7 datang dengan layar Infinity Display berukuran 5,7 inci dan memiliki resolusi HD+. Samsung juga mengemas smartphone ini dengan bezel lebih tipis. Untuk otaknya, Samsung mempercayakan chipset Exynos 7870 Octa-core 1,66 GHz dengan CPU Cortex-A53 yang dipadukan GPU Mali-T830 MP1. Tak ketinggalan, Samsung juga membenamkan RAM sebesar 3 GB yang dipasangkan dengan storage berkapasitas 32 GB. Selain itu, Samsung juga masih menyertakan slot...
Continue Reading
Tech News

Dokumen Internal ini Ungkap Spesifikasi Kunci Lenovo Z3 Play

Published

on

Motorola Moto Z3 Play Leaks
Keinginan Motorola untuk merilis Moto Z3 Play di tahun ini sebagai penerus Moto Z2 Play semakin mendekati kenyataan. Sebelumnya, spesifikasi utama dari smartphone ini sudah muncul di situs FCC dan kini, XDA Developers telah menemukan sebuah dokumen yang isinya menyajikan spesifikasi lengkap Moto Z3 Play. Terungkap, Moto Z3 Play akan datang dengan bodi alumunium dan di dalam dokumen tersebut juga tertulis bahwa Moto Z3 Play sebagai salah satu smartphone premium tertipis yang ada di pasaran. Layarnya berukuran 6 inci yang sudah mengadopsi MaxVision AMOLED dengan resolusi FullHD+ dan aspek rasio sudah 18:9. Spesifikasi lainnya yang turut diungkap adalah otak Moto...
Continue Reading
Tech News

Harga Xiaomi Mi 8 Anniversary Edition Merebak di Internet

Published

on

Xiaomi Mi 8 Anniversary Edition 1
Xiaomi secara resmi sudah mengumumkan bahwa mereka akan menggelar sebuah acara di akhir bulan ini, tepatnya tanggal 31 Mei 2018 di Shenzhen, Cina. Di acara tersebut, Xiaomi juga sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis Mi 8, smartphone Anniversry Edition dalam rangka menyambut hari jadinya ke-8 tahun. Rumor yang beredar, smartphone ini akan datang dengan spesifikasi hardware yang bertenaga dan beberapa fitur andalan. Menariknya, belum juga diumumkan secara resmi, fitur kunci dan harga dari smartphone ini sudah bocor duluan. Dari sebuah slide presentasi internal, nampak jelas jika Xiaomi akan mengemas Mi 8 dengan pemindai sidik jari di dalam layar berukuran 6,01...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer