Xiaomi Berhasil Jual 800.000 Redmi Note 2 dalam 12 Jam

Smartphone terbaru Xiaomi Redmi Note 2 saat ini sedang menjadi perbincangan hangat. Redmi Note 2 baru saja diperkenalkan di India pada 13 Agustus 2015 lalu dan saat ini sudah mulai dijual di Cina dengan metode flash sale. Menariknya, smartphone ini berhasil terjual sebanyak 800 ribu unit dalam waktu 12 jam.

Xiaomi sendiri merilis dua varian Redmi Note 2, yakni versi biasa dengan nama Redmi Note 2 dan versi lebih tinggi, Redmi Note 2 Prime. Perbedaan spesifikasi keduanya hanya terletak dari sisi kecepatan prosesor dan kapasitas media penyimpanan saja. Keduanya juga menggunakan MIUI versi 7 berbasis Android 5.0.

Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime memiliki layar 5,5 inci full HD. Keduanya dipersenjatai dengan prosesor kelas atas MediaTek Helio X10 yang memiliki delapan inti core. Prosesor Redmi Note 2 berkecepatan 2 GHz dan Redmi Note 2 Prime berkecepatan 2,2 GHz, menjanjikan performa yang sangat tinggi.

Sekadar informasi, di India, Xiaomi Redmi Note 2 yang dipasarkan tidak menggunakan prosesor MediaTek Helio X10, melainkan Qualcomm Snapdragon 615. Hal ini terkait kebijakan pemerintah India yang hanya mengizinkan Xiaomi untuk menjual smartphone yang hanya menggunakan chipset Qualcomm dikarenakan adanya tuntutan dari Ericsson India.

(last edit: 18 August, 2015 / 1:37 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
30%
Biasa Aja
3%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.