Xiaomi Beberkan Alasan Hilangnya Jack Audio pada Mi 6

Menjawab kehadiran LG G6, Huawei P10, dan Samsung Galaxy S8, Xiaomi merilis Mi 6. Perangkat yang satu ini dibekali hardware gahar yang terdiri dari prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB.

Salah satu fitur yang jadi unggulannya terdapat pada kemampuannya yang tahan terhadap cipratan air. Bahkan Xiaomi Mi 6 tidak dibekali dengan port jack audio 3,5 mm karena ingin membuatnya tahan terhadap air. Untuk mengatasi kehilangan port ini, Xiaomi juga membekali konverter kabel earphone untuk bisa disambungkan dengan port USB Type-C.

Tapi ternyata masih ada yang tidak terima dengan hilangnya jack audio 3,5 mm ini karena Xiaomi Mi 6 hanya tahan terhadap cipratan dan tidak memiliki sertifikasi IP68. Namun Xiaomi melalui akun resmi Weibo miliknya memberikan beberapa alasan melenyapkan port ini. Salah satu alasannya untuk menciptakan ruang yang lebih lega bagi komponen lain, seperti baterai yang lebih besar.

Selain itu, Xiaomi juga telah memisahkan bagian untuk pengisian daya baterai dan transfer data yang hanya bisa dilakukan apabila menghilangkan port jack audio 3,5 mm. Meskipun hilangnya jack audio ini merupakan salah satu masalah bagi sebagian penggemar Xiaomi, namun masih bisa diatasi dengan kabel konverter atau menggunakan headset dengan teknologi Bluetooth berbasis nirkabel.

(last edit: 26 April, 2017 / 7:44 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
30%
Mau
3%
Biasa Aja
12%
Payah!
57%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.