Xiaomi Bakal Ciptakan Smartwatch Murah, Minat?

Dalam rangka terus mengembangkan dan melebarkan sayapnya di industri teknologi khususnya gadget, Xiaomi akan menciptakan produk wearable baru. Setelah sukses besar dengan smartband Mi Band, Xiaomi kini membidik pasar smartwatch.

Berdasarkan informasi dari Weibo dan Gizmochina, smartwatch dari Xiaomi bakal melenggang bulan November 2015 nanti. Bukan hanya tanggal perilisannya, bocoran mengenai spesifikasi yang akan digunakannya juga sudah terkuak.

Smartwatch Xiaomi bakal menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 410, RAM 512 MB, dan storage 4 GB untuk menyimpan sistem operasi dan aplikasi di dalamnya. Tak ketinggalan, sensor pengukur detak jantung juga akan disematkan pada smartwatch tersebut.

Bukan Xiaomi namanya jika tak pandai menciptakan perangkat berkualitas dengan harga murah. Dengan spesifikasi yang disebutkan di atas, smartwatch Xiaomi yang hadir dengan layar 1,3 inci tersebut bakal dibanderol cuma seharga US$96 saja atau sekitar Rp1 jutaan.

(last edit: 26 July, 2015 / 11:04 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
55%
Mau
36%
Biasa Aja
5%
Payah!
5%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.