Xiaomi akan Rilis Mi S, Smartphone Flagship Berlayar Mini

Now Reading
Xiaomi akan Rilis Mi S, Smartphone Flagship Berlayar Mini

Selain bersiap untuk meluncurkan Mi 6 pada tahun 2017 mendatang, Xiaomi juga sedang mengembangkan smartphone flagship mungil dengan layar di bawah 5 inci. Smartphone ini bakal dinamakan Xiaomi Mi S. Bocoran smartphone ini telah hadir di jejaring sosial Weibo dan memperlihatkan layarnya yang memiliki luas 4,6 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel).

Untuk spesifikasi hardware lainnya, smartphone ini akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 quad-core, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal berjenis UFS 2.0 yang berkapasitas 128 GB. Baterai berkapasitas 2.600 mAh dengan dukungan pengisian daya Quick Charge 3.0 juga akan dibenamkan dalam Xiaomi Mi S.

Dari sektor kameranya, Xiaomi akan membekalinya denga kamera belakang beresolusi 12 MP dengan sensor Sony IMX378, PDAF, aperture f/2.0, dual-LED flash, dan sudut pandang hingga 80 derajat. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 4 MP dengan aperture f/2.0 dan sudut pandang hingga 80 derajat. Kamera belakangnya mampu mengambil video dengan resolusi hingga 4K dengan kecepatan 30 fps.

Perangkat ini akan memiliki satu slot kartu nano-SIM dengan dukungan jaringan hingga 4G+. Hampir sama dengan smartphone flagship lainnya, Mi S juga akan dibekali teknologi NFC. Dengan adanya teknologi ini memungkinkan penggunanya bisa saling bertukar data hanya dengan menyentuhkan kedua smartphone ini secara bersamaan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Smartphone Spesialis Selfie

Port audio jack dan USB Type-C akan hadir pada bagian bawahnya. Sementara itu, Xiaomi Mi S akan menggunakan sensor ultrasonic fingerprint yang terdapat pada bagian bawah tombol home. Sayangnya belum ada kabar mengenai bocoran harga maupun waktu peluncuran dari smartphone yang satu ini sehingga kita harus menunggu informasi selanjutnya.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
68%
Mau
10%
Biasa Aja
12%
Payah!
10%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
13 Comments
Leave a response

Leave a Response