Connect with us
ZF5
Tech News

Xiaomi akan Rilis Mi Pad 4 Berbarengan dengan Redmi 6 Pro

Droidlime.com,

/

Kabar mengejutkan kembali datang dari Xiaomi. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina yang kini kembali masuk lima besar di pasar global tak hanya akan merilis Redmi 6 Pro di tanggal 25 Juni 2018 nanti. Namun, mereka juga akan meluncurkan tablet terbarunya yang sudah masuk generasi keempat, yakni Mi Pad 4.

Seperti diungkap sejumlah bocoran yang ramai di internet, Mi Pad 4 ini diperkirakan tidak akan memiliki perubahan, terutama di sisi layarnya jika dibandingkan dengan Mi Pad sebelumnya. Perangkat ini akan datang dengan layar LCD 7,9 inci FullHD dan memiliki kerapatan piksel 320 PPI.

Selain itu, tablet ini juga disebut-sebut akan memiliki form-factor yang akan menawakan penggunaan satu tangan. Sebelumnya juga diungkap, Mi Pad 4 akan dipacu oleh chipset Snapdragon 660 yang memiliki clock speed 2,0 GHz atau 2,2 GHz. Sayangnya, detail mengenai RAM dan ROM yang ditanam masih misteri.

 

Sementara, laporan lainnya menyebutkan bahwa Mi Pad 4 akan dilengkapi dengan slot microSD sehingga memudahkan pengguna untuk menyimpan lebih banyak data yang dimilikinya. Untuk urusan memotret, tablet ini akan dibekali kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Untuk kamera belakang yang memiliki resolusi 13 MP akan disokong dengan senso OmniVision OV13855 dan kamea depannya 5 MP akan disokong dengan lensa Samsung S5K5E8. Sayangnya, tidak ada informasi mengenai sejumlah fitur apa saja yang melengkapi dukungan kamera yang disematkan.

Seperti kebanyakan smartphone atau tablet lainnya yang dikembangkan oleh Xiaomi, Mi Pad 4 juga diharapkan bakal hadir dengan MIUI yang sudah berbasiskan Android 8.1 Oreo. Tak ketinggalan, tablet ini juga diperkirakan akan disokong dengan baterai 6.000 mAh.

Baca juga

Berdasarkan badan sertifikasi 3C di Cina, juga diungkapkan bahwa Mi Pad 4 akan memiliki pengisi daya 5V/2A dan daya pengisian 10W. Sayangnya, belum ada informasi mengenai harganya. Jadi kita tunggu saja hingga perangkat ini melenggang pada tanggal 25 Juni 2018 nanti. Bagaimana menurut Anda?

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer