Xiaomi akan Rilis Headset Virtual Reality pada 1 Agustus

Xiaomi telah menuntaskan pekerjaannya untuk merilis Xiaomi Redmi Pro dan Mi Notebook Air pada 27 Juli kemarin. Meski begitu, Xiaomi masih belum mau berhenti untuk berkreasi. Melalui sebuah teaser yang terpampang di forum Weibo, Xiaomi masih memiliki satu perangkat lainnya yang akan dirilis.

Xiaomi bakal punya lini produk baru pada tanggal 1 Agustus nanti. Produk yang dimaksud adalah perangkat virtual reality berupa headset. Jika informasi ini benar, maka Xiaomi akan bergabung dengan merek besar lainnya yang sudah lebih dulu meramaikan segmen VR, seperti Samsung, HTC, OnePlus, atau Sony.

xiaomi-vr

Kabar akan dirilisnya headset VR ini diperkuat oleh pernyataan GM Xiaomi, Tang Mu, yang mengatakan perusahaannya akan merilis perangkat VR bulan Agustus nanti. Bukan cuma itu, Xiaomi juga kedapatan baru saja mendaftarkan akun Weibo baru dengan nama @XiaomiVR.

Tidak ada detail informasi bakal seperti apa bentuk dan fitur yang akan dibawa perangkat baru ini nantinya. Diduga perangkat virtual reality yang dikembangkan Xiaomi bakal mendukung teknologi virtual reality yang dikembangkan oleh Google bernama Daydream. Kita tunggu saja kehadirannya pada 1 Agustus mendatang.

(last edit: 30 July, 2016 / 11:51 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
88%
Mau
13%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Elan Suherlan
Pengguna LG G6, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.