Xiaomi akan Produksi Notebook Murah dengan Layar 15 inci

Tahun 2014 lalu Xiaomi sempat dirumorkan akan memproduksi notebook. Namun dengan sangat cepat Xiaomi membantah semua rumor yang beredar. Kini, rumor tersebut kembali mencuat dengan datangnya sedikit bocoran spesifikasi dari notebook Xiaomi.

Notebook Xiaomi dikabarkan datang dengan sebuah sistem operasi Linux dan akan diumumkan pada tahun 2016 mendatang. Xiaomi juga diduga melakukan kesepakatan dengan Samsung untuk memasok chip memori untuk notebooknya.

Tak hanya itu, Samsung juga diduga menjadi produsen modul LCD berukuran 15 inci yang akan digunakan oleh notebook Xiaomi. DigiTimes mengatakan bahwa notebook ini akan memiliki rasio price per performance yang tinggi. Dengan spesifikasi yang ditawarkan, diperkirakan harga jualnya juga cukup murah, yakni sekitar US$470.

Hingga saat ini, Xiaomi belum memberikan keterangan resmi terkait dengan kebenaran dari rumor tersebut. Jika rumor ini benar, dengan spesifikasi yang ditawarkan, Xiaomi bisa jadi akan bersaing dengan berbagai produsen notebook kelas menengah ke atas yang sudah lama eksis di pasaran.

(last edit: 6 September, 2015 / 11:19 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
19%
Biasa Aja
4%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.