Xiaomi akan Perkenalkan MIUI 7 pada 16 Agustus Mendatang

User interface buatan Xiaomi, MIUI, akan segera memasuki versi ke-7. Ini berarti, tak lama lagi MIUI 6 akan segera tergantikan oleh MIUI 7. Berbeda dengan MIUI 6 yang hadir berbasis Android Lollipop 5.0, pada versi 7 MIUI akan dirancang berdasarkan Android Lollipop 5.1.

Kemungkinan besar, berbagai perangkat smartphone unggulan kelas menengah ke atas milik Xiaomi seperti Mi 3, Mi 4, Mi 4i, dan Mi note pun akan dapat menikmati sistem operasi Android 5.1. Artinya, seluruh jajaran smartphone tersebut bakal kebagian MIUI 7.

Dari rumor yang beredar, keberadaan MIUI 7 akan diumumkan oleh Xiaomi pada 16 Agustus 2015 mendatang. Belum jelas apa saja fitur baru yang akan hadir pada MIUI versi terbaru ini. Namun Xiaomi sendiri secara resmi belum mengumumkan tanggal rilis maupun fitur apa saja yang akan ditawarkan pada MIUI 7.

Perlu diketahui, Xiaomi memang sering mengadakan event besar pada tanggal 16 Agustus setiap tahunnya. Sebelumnya, MIUI 6 juga diperkenalkan pada 16 Agustus 2014. Pada event tersebut Xiaomi juga biasa mengumumkan berbagai promo baru terkait dengan berbagai produk Xiaomi.

(last edit: 25 July, 2015 / 10:36 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
80%
Mau
10%
Biasa Aja
1%
Payah!
9%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.