Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Xiaomi akan Merilis Mi 9 Explorer Edition Varian 8 GB/256 GB

Bersamaan dengan kedatangan Mi 9, Xiaomi juga turut merilis Mi 9 Explorer Edition. Sayangnya, Xiaomi tidak menyediakan Mi 9 Explorer Edition dengan opsi RAM 8 GB + ROM 256 GB. Padahal, opsi tersebut justru yang banyak dicari oleh Mi Fans.

Updated

Xiaomi sudah membuat gebrakan di awal tahun ini dengan memperkenalkan Xiaomi Mi 9. Ya! Ini adalah salah satu smartphone Android flagship terkuat yang mampu menggoda banyak pecinta gadget di awal tahun ini. Tak hanya itu, Xiaomi juga menghadirkan Mi 9 Explorer Edition.

Bisa dibilang, Mi 9 Explorer Edition datang untuk memenuhi kebutuhan bagi pengguna yang menginginkan RAM lebih banyak serta bodi belakang transparan yang mencolok. Namun, tampaknya sebagian pengguna kecewa karena Mi 9 Explorer Edition tidak punya opsi RAM 8 GB dan ROM 256 GB.

Namun tak perlu menunggu lama, keluhan konsumen ini langsung ditanggapi oleh Direktur Produk Xiaomi, Wang Teng Thomas. Lewat akun Weibo miliknya, Thomas menegaskan bahwa Xiaomi dalam waktu dekat akan merilis Mi 9 Explorer Edition RAM 8 GB dan ROM 256 GB.

Ya! Model ini tentunya akan berada di antara posisi Mi 9 reguler dan Explorer Edition RAM 12 GB + ROM 256 GB. Terlepas dari tambahan RAM dan kamera utama 48 MP, f/1.47 dengan lensa 7P, Mi 9 Explorer Edition memiliki spesifikasi yang sama dengan Mi 9 reguler.

Smartphone ini juga dikemas dengan layar Super AMOLED FullHD+ berukuran 6,39 inci. Di dalamnya sudah bercokol chipset Snapdragon 855 dengan RAM 8 GB atau 12 GB. Kamera depan 20 MP yang juga melengkapi tiga kamera belakang dengan konfigurasi 48 MP + 16 MP + 12 MP.

Baca juga

Spekulasi yang beredar, Mi 9 Explorer Edition RAM 8 GB + ROM 256 GB baru akan diluncurkan oleh Xiaomi pada akhir Maret 2019. Berapa harganya? Diperkirakan, smartphone ini akan dibanderol seharga 3.599 Yuan atau sekitar Rp7,7 juta.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer