Connect with us
MaxProM1
Tech News

XDA Developers Bocorkan Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3

Updated

Sebentar lagi gelaran Mobile World Congress 2018 bakal segera berlangsung di Barcelona. Salah satu smartphone yang diharapkan bakal diumumkan di ajang ini adalah Xiaomi Mi MIX 2S. Di lain sisi, XDA Developers baru saja mengungkapkan spesifikasi dan fitur utama dari smartphone Xiaomi lainnya, Mi Max 3, melalui file firmware yang bocor.

Sebelumnya, Xiaomi sendiri telah meluncurkan Mi Max dengan baterai berkapasitas 4.850 mAh dan Mi Max 2 berbaterai 5.300 mAh. Bagaimana dengan Mi Max 3? Berdasarkan file firmware yang bocor tersebut memperlihatkan bahwa Mi Max 3 akan mengusung baterai lebih besar lagi, mencapai 5.500 mAh.

Selain itu, chipset Qualcomm Snapdragon 660 akan menjadi otak dari Mi Max 3. Kita ketahui bersama bahwa performa dari chipset tersebut sangat menarik karena berhasil menyamai Snapdragon 820. Ada juga selentingan kabar yang mengatakan ada varian lain dari Mi Max 3 yang diotaki Snapdragon 630.

Seperti rumor yang telah beredar, Xiaomi Mi Max 3 akan menggunakan layar dengan aspek rasio 18:9. Namun belum ada informasi soal dimensi dan resolusinya. Karena ini adalah smartphone kelas menengah, banyak yang berasumsi bahwa layarnya akan memiliki resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan memiliki sensor fingerprint di bagian belakangnya.

Dalam file firmware yang dibocorkan XDA Developers juga disebutkan Mi Max 3 memiliki teknologi wireless charging. Hal ini terlihat pada string dalam APK MIUI Keyguard yang berisi teks, seperti “wireless charging has stopped”, “position offset” and “please reposition.” Sebenarnya tahun lalu Xiaomi sendiri telah bergabung dengan Wireless Power Consortium yang mengindikasi bahwa beberapa smarthone Xiaomi akan menggunakan teknologi Qi Wireless Charging tahun ini.

Bisa jadi Mi 7 akan menjadi smartphone pertama Xiaomi dengan wireless charging dan Mi Max 3 bakal menyusul. Pada file firmware tersebut juga ditemukan sebuah video dan grafis pendukung mengenai bagaimana menempatkan perangkat di tempat pengisian untuk wireless charging.

Nantinya pada panel belakang Mi Max 3 akan terdapat kamera utama dengan sensor Sony IMX363 atau dua kamera utama dengan sensor Samsung S5K217+S5K5E8. Semntara kamra depannya memiliki sensor Samsung S6K4H7 dan OmniVision OV2281 untuk pemindai iris. File firmware juga menunjukkan bahwa Mi Max 3 akan membawa MIUI berbasis Android 8.1 Oreo.

Baca juga

Fitur lain yag akan hadir dalam smartphone berbaterai jumbo ini terdiri dari slot microSD, IR blaster, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, LED notifikasi, dual speaker, aptX, dan aptX HD Bluetooth audio codecs by Qualcomm. Sayangnya teknologi NFC tidak akan hadir dalam smartphone yang satu ini.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.