Wujud Moto Z2 Force Kini Semakin Jelas Terungkap

Seri smartphone Moto Z pertama kali hadir pada tahun 2016 lalu yang membawa keunikan aksesori modular bernama Moto Mods. Dengan hadirnya aksesori modular ini memungkinkan penggunanya dapat merasakan fungsi tambahan dengan praktis pada smartphone tersebut.

Misalnya saja pengguna Moto Z dapat menambahkan fungsi proyektor, optical zoom, audio menggelegar, atau baterai tambahanhanya dengan menyematkan Moto Mods. Cara pakainya cukup mudah, dimana Lenovo telah menyematkan beberapa pin magnet pada bagian bawah Moto Z yang membuat Moto Mods dapat tertempel dengan kuat dan cepat.

moto z2 force

Sukses dengan smartphone beraksesori modular tersebut, Lenovo sedang bersiap meluncurkan Moto Z2 dan Moto Z2 Force di tahun 2017 ini. Menariknya, @OnLeaks dan Android Authority sudah membocorkan desain Moto Z2 Force dari berbagai sudut. Terlihat pada bagian belakang terdapat kamera yang menonjol di bagian atas, namun kali ini memiliki dual-camera utama plus dual-LED flash.

Alasan kamera belakang dibuat menonjol agar bisa kompatibel dengan Moto Mods yang sudah ada saat ini. Sementara desain bodinya masih sama tipis dengan Moto Z Force generasi awal. Pada bagian bawah Moto Z2 Force terdapat port USB Type-C dan jack audio 3,5 mm. Padahal Moto Z generasi sebelumnya tidak memiliki jack audio.

moto z2 force 02

Di bagian dagunya terdapat sensor sidik jari. Selain itu, slot SIM card terletak pada bagian atas bodinya. Layarnya sendiri diperkirakan memiliki lebar 5,5 inci yang beresolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel). Diperkirakan prosesornya akan menggunakan Snapdragon 835 yang menjadi prosesor tertinggi Qualcomm saat ini.

(last edit: 17 April, 2017 / 8:26 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
80%
Mau
10%
Biasa Aja
6%
Payah!
8%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.