/ Vivo

Wujud Asli Vivo X20 Terlihat dalam Live Photos

Sejak bulan lalu sudah beredar kabar bahwa Vivo sedang mempersiapkan "amunisi" terbarunya, Vivo X20. Bahkan, belum lama ini wujud desain X20 sedikit ditampilkan di dalam poster promo FIFA World Cup 2018.

Nampak jelas, smartphone ini akan dikemas dengan bezel yang terbilang sangat tipis di sisi-sisnya. Tak hanya itu, Vivo besar kemungkinan juga tak akan lagi mengadopsi tombol fisik Home ke dalam smartphone ini.

Menariknya, setelah muncul di dalam poster promo FIFA World Cup 2018, wujud sebenarnya perangkat yang diduga Vivo X20 juga muncul dalam dua live photo. Tak hanya sisi bagian depan, nampak juga sisi belakang smartphone ini.

vivo live foto

Nampak jelas, smartphone yang diduga X20 terlihat sama persis dengan yang ada di dalam poster promo FIFA World Cup 2018. Memiliki dominasi warna putih, smartphone tersebut juga sudah dibekali dengan dukungan dual-camera di bagian belakang.

Smartphone yang diduga X20 tersebut juga sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang ditempatkan di bagian belakang perangkat. Persamaan lainnya, bezel dikedua sisi layar juga nampak terlihat tipis.

Sedangkan bezel di sisi atas dan bawah layar terlihat masih sedikit lebih tebal. Vivo sendiri mengklaim bahwa smartphone barunya ini nanti hadir dengan rasio screen-to-body yang tinggi. Aspek rasionya diharapakan sama dengan LG G6 atau LG V30, yakni 18:9.

Mengacu dari bocoran live photo yang beredar, sepertinya smartphone yang diduga X20 ini dikemas dengan balutan material logam. Namun, beberapa bocoran lainnya juga menyebutkan bahwa Vivo akan mengembangkan bodi smartphone ini dengan balutan logam dan kaca.

Laporan lainnya juga mengungkapkan bahwa Vivo X20 akan memiliki dua varian, yakni reguler dan plus. Sayangnya, belum ada informasi yang valid mengenai perbedaan dari kedua varian tersebut.

Menurut bocoran sebelumnya yang juga beredar, Vivo X20 akan dikemas dengan bentang layar 5 inci Full HD. Ada kemungkinan, untuk varian Plus, smartphone ini akan dikemas dengan bentang layar 5,5 inci. Namun, ini hanyalah sebuah dugaan.

Chipset racikan Qualcomm, yakni Snapdragon 660 nampaknya akan digunakan oleh Vivo untuk menjadi otak dari X20. Tak hanya itu, Vivo kemungkinan besar juga akan melengkapi smartphone ini dengan RAM sebesar 4 GB serta internal storage berkapasitas 64 GB.

Lalu, kapan smartphone ini akan diperkenalkan secara resmi dan berapa harga jualnya? Sayangnya, informasi ini belum mau diumbar oleh Vivo. Jika boleh untuk menerka, tak tertutup kemungkinan Vivo akan mengumumkan kehadiran X20 pada awal bulan ini.

(last edit: 2 September, 2017 / 6:48 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
55%
Mau
2%
Biasa Aja
35%
Payah!
15%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.