Connect with us
ROG GL504
Tech News

Wujud Asli Sony Xperia Z5 dan Z5 Compact Terungkap

Published
sidik jari xperia z5
Vivo V11 Pro

Sony digosipkan akan merilis Xperia Z5 tahun ini. Setelah resmi memperkenalkan duet Xperia C5 Ultra dengan layar tanpa bezel dan Xperia M5 yang hadir dengan prosesor MediaTek Helio X10, kini giliran bocoran foto jagoan baru Sony yang terkuak.

Melalui sebuah foto yang di-upload di akun Twitter @ViziLeaks, bocoran kabar yang mengatakan bahwa Sony sedang mempersiapkan Xperia Z5 di akhir tahun ini sepertinya memang benar adanya. Foto tersebut menampilkan tiga smartphone pada posisi bersebelahan.

Di tengah ada Apple iPhone 6, di sisi kanan diduga kuat adalah Sony Xperia Z5 dengan dimensi lebih besar dari iPhone 6. Sementara di sisi kiri diprediksi adalah Xperia Z5 Compact dengan dimensi lebih kecil dari Xperia Z5. Ketiga smartphone pada foto tersebut sama-sama sedang unjuk kebolehan mendemonstrasikan fitur sidik jari.

Menariknya, tidak seperti Samsung Galaxy S6, Apple iPhone 6, atau OnePlus 2 yang menempatkan sensor sidik jari di tombol home di sisi depan, Sony lebih memilih meletakkan sensor tersebut di sisi kanan smartphone sejajar dengan tombol volume dan tombol power.

Jika benar kedua smartphone tersebut adalah Sony Xperia Z5 dan Z5 Compact, keduanya nampaknya masih akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 810. Pasalnya, saat ini Qualcomm belum merilis prosesor penerusnya, Snapdragon 820.

Comments

Wajib baca

Populer