/ Samsung

Wujud Asli Galaxy S8 Active Terlihat Mirip LG G6

Samsung sudah merilis Galaxy S8 dan S8+ pada bulan Maret 2017 lalu. Memiliki desain dan spesifikasi yang menarik, kedua smartphone ini pun mendapat sambutan positif di mata penggila gadget di banyak negara, tak terkecuali di Indonesia.

Kabar terbaru, raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut digosipkan sedang merilis Galaxy S8 versi rugged yang diberi nama Samsung Galaxy S8 Active. Besar kemungkinan, Samsung akan merilis smartphone tersebut di tahun ini.

Belum juga diperkenalkan, wujud smartphone yang diduga Galaxy S8 Active sudah muncul di dunia maya. Seperti ditulis oleh Gizmochina, Galaxy S8 Active akan memiliki spesifikasi hardware yang sama persis dengan Galaxy S8.

Samsung Galaxy S8 Active 2

Dikemas dengan layar 5,8 inci, tapi tanpa lengkungan di sisi kiri dan kanannya. Sekilas, desainnya lebih menyerupai LG G6. Untuk menopang kinerjanya, Samsung juga membekali Galaxy S8 Active dengan chipset Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan internal storage berkapasitas 64 GB.

Kamera belakangnya beresolusi 12 MP dan kamera depan 8 MP. Namun pada sektor catu dayanya, Galaxy S8 Active dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh, lebih besar 1.000 mAh dari Galaxy S8. Smartphone yang sudah menjalankan sistem operasi Android Nougat ini juga dibekali pengisian nirkabel.

Satu hal yang menarik, desain bodi Galaxy S8 Active terlihat kokoh. Tak hanya itu, Samsung juga membekalinya dengan kemampuan tahan air. Material yang digunakan adalah logam di bagian sisi dan bagian bodi lainnya menggunakan polikarbonat.

Tak ketinggalan, Samsung juga menyematkan tombol Bixby yang menggantikan Active Key yang selama ini selalu ada pada seri Active. Tombol navigasi ditempatkan pada layar, bukan berupa tombol fisik yang biasanya ada di smartphone seri Active sebelumnya.

Terdapat juga pemindai sidik jari di belakang bodi seperti yang ada pada Galaxy S8. Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan smartphone ini dirilis berikut harganya. Yang bisa dipastikan, smartphone ini hanya akan dipasarkan di Amerika Serikat lewat operator AT&T.

(last edit: 24 July, 2017 / 12:38 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
66%
Mau
12%
Biasa Aja
22%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.