Survei: 97% Pemilik Apple Watch Merasa Puas

Sebagian besar orang yang telah membeli Apple Watch merasa senang dengan keputusan mereka untuk membeli perangkat tersebut. Wristly melakukan survei terhadap lebih dari 800 pemilik Apple Watch. Hasilnya, lembaga riset tersebut menemukan bahwa ada 97 persen pemilik Apple Watch merasa puas dengan perangkat yang sudah mereka beli. Sementara 66 persen di antaranya mengatakan sangat puas.

Dari survei yang dilakukan, Wristly juga menemukan ada 2 persen pengguna yang merasa biasa saja dan hanya 1 persen yang tidak puas. Dari hasil survei ini, terlihat bahwa Apple Watch nampaknya cukup sukses di pasaran meski masih merupakan produk generasi pertama.

Dari sekitar 800 orang yang mengikuti survei ini, 53 persen di antaranya adalah non-tech user (orang yang awam teknologi) dan 34 persen di antaranya adalah tech insider (orang yang memiliki pemahaman yang cukup dalam tentang teknologi). Non-tech user sendiri merupakan golongan yang paling puas dengan smartwatch buatan Apple tersebut.

Ben Bajarin, seorang analis dan Creative Strategies yang ikut serta dalam survei ini mengatakan bahwa versi pertama dari Apple Watch ini kurang lebih mendekati kepuasan pelanggan terhadap iPhone 6 yang mencapai angka 99 persen. Dengan kata lain, tingkat kepuasan pelanggan terhadap Apple Watch generasi pertama ini jauh lebih tinggi ketimbang iPhone atau iPad generasi pertama.

(last edit: 21 July, 2015 / 6:42 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
0%
Mau
0%
Biasa Aja
40%
Payah!
60%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.