Connect with us
Tech News

Wow, Tablet Baru Samsung Ini Pakai Snapdragon 850

Samsung secara resmi telah meluncurkan perangkat 2-in-1 terbarunya, Samsung Galaxy Book2. Perangkat ini datang dengan chipset Snapdragon 850 dan dibanderol seharga Rp15 jutaan.

Updated

Pada bulan Februari 2017 lalu Samsung telah meluncurkan Samsung Galaxy Book. Ini adalah perangkat 2-in-1 yang memadukan penggunaan tablet dan laptop. Kini, generasi kedua dari perangkat tersebut telah kembali diperkenalkan, Samsung Galaxy Book2.

Datang sebagai perangkat 2-in-1 yang bakal jadi lawan sepadan dari Microsoft Surface Pro, Galaxy Book2 kini telah dibekali chipset buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 850. Ya! Ini berbeda dengan generasi pendahulunya yang datang dengan chipset Intel Core m3.

Selain didukung Snapdragon 850 yang menjadi jantung dari Galaxy Book2, Samsung juga telah mengemas perangkat ini dengan layar sentuh Super AMOLED berukuran 12 inci dan memiliki resolusi 2.160 x 1.440 piksel. Tak ketinggalan, perangkat ini juga dibekali RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Ada juga dukungan modem X20 yang terintegrasi dengan Cat.18 LTE 5CA hingga 4×4 MIMO untuk kecepatan Gigabit yang tersedia. Galaxy Book2 juga dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP plus dukungan dua speaker dari AKG dengan built-in Dolby Atmos.

Tak ketinggalan, Samsung juga memperkaya perangkatnya ini dengan dua port USB-C, slot kartu microSD, jack audio 3.5 mm, Wi-Fi 802.11ac dan dukungan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga hingga 20 jam pemakaian.

Baca juga

Perangkat ini sudah berjalan dengan sistem operasi Windows 10. Selain itu, Samsung juga melengkapi Galaxy Book2 dengan keyboard dan stylus S Pen. Penasaran dengan harganya? Samsung menjual Galaxy Book2 seharga US$1.000 atau sekitar Rp15 jutaan.

Comments

Populer