Connect with us
Asus ROG
Tech News

Wow, Robot Ini Bisa Backflip Layaknya Manusia Sungguhan

Droidlime.com,

/

atlas

Pengembang robot asal negeri Paman Sam, Boston Dynamics kembali memamerkan kecanggihan robot manusia yang tengah mereka kembangkan melalui video berdurasi 54 detik. Robot super pintar tersebut, tak lain dan tak bukan adalah Atlas.

Lahir sejak tahun 2013, Atlas sudah mengalami peningkatan kemampuan yang begitu signifikan. Kini, Atlas mampu berdiri seimbang dengan satu kaki, membuka pintu, berjalan di permukaan tidak rata, hingga diminta untuk membawa beban.

Apakah kemampuan Atlas berhenti sampai disitu? Rupanya tidak. Pada pembaruan kali ini, Atlas sudah dibekali beragam sensor motorik sehingga mampu melewati rintangan, seperti melompat dari balok ke balok bahkan sanggup melakukan backflip layaknya seorang atlet parkur.

Kerennya lagi, setiap gerakan yang dilakukan Atlas terlihat sangat natural. Gerakan tersebut sekilas benar-benar mirip dengan gerakan manusia sungguhan. Penasaran dengan hal itu, kalian bisa melihatnya lewat video di bawah ini.

Sebelum membuat Atlas, Boston Dynamics juga sempat mencitapkan robot berkaki empat yang bentuknya mirip seperti keledai atau kuda. Oleh Boston Dynamics, robot tersebut diberi nama SpotMini.

Memiliki tubuh berbentuk balok, SpotMini diklaim juga mampu berjalan di area yang terbilang cukup sulit. Tak hanya itu, robot ini juga sanggup membawa beban hingga 150 kg. Lantas, seperti apa bentuk SpotMini? Kalian bisa melihatnya lewat video di bawah ini.

Boston Dynamics berdiri sejak 1992 dan sempat diakuisisi oleh Alphabet pada tahun 2013 lalu. Akan tetapi, tahun ini Alphabet menjual Boston Dynamics ke perusahaan besar asal Jepang, Softbank.

Meskipun kerap mengalami peralihan kepemilikan, semua orang yang berada di dalam Boston Dynamics berjanji akan terus secara konsisten untuk menciptakan robot-robot super canggih. Kita tunggu gebrakan lainnya dari Boston Dynamics!

Advertisement
Comments
Tech News

Google Lens Bakal Tersedia untuk Semua Smartphone Android dan iOS

Published

on

Google Lens Header
Jjang I/O 2017 silam menjadi saksi lahirnya tool baru Google yang disebut Google Lens. Tool satu ini dibekali kemampuan machine learning dan kecerdasan buatan yang dapat mengenali objek secara pintar langsung dari kamera smartphone Android. Dengan kata lain Google Lens memungkinkan kamera smartphone Android dapat mengenali dan mengidentifikasi objek yang tertangkap di kamera. Google Lens sendiri telah tersedia pada smartphone Pixel tahun lalu dan sekarang telah mengikuti jejak Google Assistant yang sudah tidak lagi eksklusif lagi untuk perangkat Google. Pasalnya Google Lens akan dirilis untuk perangkat lebih luas. Google sendiri mengumumkan bahwa Lens akan tersedia dalam bahasa Inggris untuk pengguna aplikasi...
Continue Reading
Tech News

Samsung Patenkan Perangkat Wireless Charging Inovatif

Published

on

Samsung Dock Wireless Charging with Cooling Fan
Samsung kembali memperlihatkan satu inovasi terbarunya terkait teknologi wireless charging. Dikemas dalam bentuk docking, pabrikan elektronik asal Korea Selatan ini pun telah mematenkan perangkat tersebut ke World Intellectual Property Organization (WIPO). Menariknya, docking wireless charging ini dirancang tak seperti kebanyakan docking pada umumnya. Ya! Samsung mengemas perangkat tersebut mengintegrasikannya dengan kipas pendingin (cooling fan). Selain itu, berdasarkan bocoran dokumen paten yang terungkap, Samsung merancang docking wireless charging ini menyerupai mount portable yang bisa ditempatkan di dalam dashboard mobil. Oleh karena itu, docking ini sangat cocok digunakan oleh mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Lantas, untuk seri smartphone Galaxy yang mana nantinya...
Continue Reading
Tech News

Teknologi AI Besutan Microsoft akan Nempel di Smartphone Xiaomi

Published

on

AI
Teknologi artificial intelligent (AI) atau kecerdasan buatan kini sedang naik daun. Tak sedikit produsen teknologi yang berlomba-lomba mengadopsi artificial intelligent ke dalam perangkat buatannya sehingga jadi lebih menarik di mata konsumennya. Melihat hal itu, Xiaomi rupanya juga tak mau ketinggalan. Berjabat tangan dengan Microsoft, produsen smartphone asal Cina tersebut telah menandatangi sebuah nota kesepahaman strategis terkait dengan teknologi artificial intelligen serta komputasi awan dan perangkat keras. Nota kesepahaman tersebut menegaskan secara garis besar bahwa nantinya solusi yang dimiliki oleh Microsoft akan diimplementasikan ke dalam beberapa produk yang dibuat oleh Xiaomi, termasuk smartphone dan layanan. Kerjasama strategis ini juga sebagai upaya...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer