Connect with us
ROG GL504
Tech News

Wow! iPhone X “Ngacir” di Pasar Smartphone Global

Published
iPhone X 8 1
Vivo V11 Pro

Berdasarkan data dari Counterpoint Research, Apple berhasil melawan tren dengan keuntungan satu persen dalam laba kalender kuartal keempat dari penjualan smartphone global. Padahal dari seluruh industri yang melaporkan, ada penurunan sebesar satu persen untuk periode yang sama.

Disebut-sebut, iPhone X adalah satu-satunya model smartphone besutan Apple yang memberikan kontribusi terbesar. Smartphone yang dibanderol dengan harga US$ 999 ini menyumbang sebesar 35 persen dari seluruh keuntungan penjualan smartphone global pada kuartal keempat.

Padahal seperti kita ketahui bersama, iPhone hanya tersedia untuk dua bulan dari kalendar kuartal keempat, yakni November dan Desember. Selain itu, smartphone ini juga berhasil menyumbang sebesar 21 persen dari pendapatan smartphone global untuk periode tiga bulan.

Selama kuartal keempat, iPhone X memiliki lima kali lipat keuntungan yang dihasilkan oleh 600 produsen smartphone Android. Tentu saja, ini menjadi sebuah keberhasilan yang kembali diraih oleh peusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut.

 

Counterpoint Research juga mencatat bahwa produsen smartphone asal Cina juga mampu mencetak laba sebesar US$ 1,3 miliar pada kuartal keempat. Hal ini dikarenakan para produsen smatphone tersebut mulai berani “menggoyang” handset kelas menengah ke atas.

Baca juga

Secara global, memang produsen smartphone asal Cina bisa dikatakan “babak belur” oleh siklus peningkatan produk yang harus dilakukan terus menerus. Meskipun Apple sedikit berpengaruh dengan hal ini, namun mereka masih memiliki angka keuntungan 86 persen dari semua smartphone yang dijual mulai Oktober hingga Desember 2017.

Comments

Wajib baca

Populer