Connect with us
UX370-JOE
Events
MWC 2018
Tech News

Wow! Huawei Ciptakan Teknologi Fast Charging Baru Super Cepat

Droidlime.com,

/

fastcharginghuawei 1

Sebagai produsen smartphone terbesar di Cina, Huawei mampu membuktikan dirinya bisa bersaing dengan pabrikan smartphone global lainnya. Bahkan tercatat, Huawei mampu bertengger di peringkat ketiga pasar smartphone global.

Gosip terbaru, Huawei dikabarkan akan ikut meramaikan ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang tidak lama lagi akan digelar di Barcelona. Tak hanya sekadar ikut meramaikan, Huawei pada acara pameran perangkat gadget tahunan ini juga akan memamerkan inovasinya.

Ya! Huawei di ajang MWC 2018 nanti akan memperlihatkan teknologi fast charging terbarunya. Namun, sebelum Huawei memperlihatkan inovasinya tersebut di ajang MWC 2018 nanti, mereka sudah lebih dulu memperlihatkan bocoran video lewat akun YouTube resminya.

Disebut-sebut, teknologi fast charging terbaru besutan Huawei ini memiliki kecepatan sepuluh kali lipat lebih dibandingkan charger biasa yang saat ini banyak digunakan. Dalam video tersebut juga diperlihatkan mengenai baterai smartphone Huawei yang mampu terisi 48 persen dalam waktu 5 menit.

Dalam simulasinya, salah satu baterai smartphone Huawei dibiarkan habis secara total. Selanjutnya baterai tersebut dikeluarkan dari smartphone dan langsung dimasukkan ke dalam sebuah charger yang dikatakan sudah mengusung teknologi fast charging terbaru Huawei.

Selanjutnya selama pengisian, Huawei juga menghitung waktu pengisian daya baterai selama lima menit. Terakhir, baterai tersebut dikembalikan ke smartphone Huawei dan hasilnya daya baterai sudah terisi sebanyak 48 persen.

Namun, Huawei menegaskan bahwa bahwa teknologi fast charging terbaru ini tidak akan berpengaruh pada masa pakai baterai atau life cycle, sehingga aman digunakan. Sayangnya, teknologi ini belum bisa digunakan pada baterai smartphone Huawei yang ada saat ini.

Lantas, seperti apa kerja dari teknologi fast charging ini? Dijelaskan bahwa struktur molekular dari material anoda diubah dengan kemampuan penyimpana fisik dan kimia lithium-ion. Hal ini bisa menghasilkan efisiensi pengisian daya baterai yang lebih cepat namun aman.

Pada tahun 2015 lalu, Huawei lewat Huawei Watt Lab juga pernah mendemontrasikan teknologi fast charging di ajang Battery Symposium ke-56. Saat itu, teknologi tersebut mampu mengisi daya baterai Li-Ion hingga 50 persen hanya dalam waktu lima menit.

Baca juga

Jelas, teknologi pengisian baterai yang disodorkan oleh Huawei terbilang menarik di mata pengguna smartphone. Hal ini mengingat akan waktu yang lebih hemat dirasakan oleh pengguna smartphone ketika melakukan pengisian baterai. Bagaimana menurut kalian?

Advertisement
Comments
Featured

Inilah Jajaran Smartphone Kece Jebolan MWC 2018

Published

on

HMD Global MWC 2018
Pagelaran teknologi termegah di dunia, MWC 2018 telah usai diselenggarakan. Namun hingga detik ini kenangan dan keseruan acara tersebut masih membekas di dalam benak kami. Ya! Sungguh beruntung, tahun ini kami diberikan kesempatan untuk menghadiri event besar tersebut secara langsung di Barcelona. Pada event tersebut, sederet produsen teknologi berlomba-lomba untuk memamerkan beragam smartphone terbarunya. Lantas, smartphone apa saja yang telah rilis pada ajang MWC kemarin? Inilah daftarnya. Samsung Galaxy S9 & Galaxy S9+ Dalam sebuah acara bertajuk “Samsung Unpacked 2018”, perusahaan asal Korea selatan ini memperkenalkan smartphone generasi terbaru sekaligus menjadi penerus seri Galaxy S8, yakni Samsung Galaxy S9 dan...
Continue Reading
Featured

Transformasi Samsung Galaxy S Series dari Jadul Hingga Kekinian

Galaxy S series saat ini telah berumur 8 tahun dan menjadi lini smartphone flagship yang sukses mengukuhkan Samsung sebagai merek smartphone Android terlaris.

Published

on

galaxys9official
Aditya Wasa Wirman / DroidLime.com
Samsung, perusahaan megah asal Korea Selatan ini memulai kariernya sejak tahun 1969. Sebelumnya perusahaan ini fokus meluncurkan perangkat-perangkat elektronik. Namun semenjak bergabung dengan Samsung Semiconductor dan Communications, perusahaan yang dipimpin oleh Kwon Oh-hyun turut melahirkan perangkat komunikasi seperti PC, laptop dan beragam ponsel unik yang kemudian berlanjut dengan menciptakan smartphone. Setelah melewati berbagai proses, kini Samsung sukses menjadi vendor smartphone yang besar bahkan layak disebut sebagai trendsetter bagi para vendor smartphone lainnya. Pasalnya, sederet teknologi baru telah tercipta dari tangan perusahaan ini. Seperti yang kita ketahui, Samsung telah menetapkan beberapa segmentasi pasar bagi setiap smartphone-nya dengan membuat seri-seri khusus, dimana...
Continue Reading
MWC 2018

Si “Duo Poni” ASUS ZenFone 5 dan ZenFone 5Z Resmi Dirilis!

Published

on

zf5z droidlime
ASUS telah menuntaskan tugasnya melahirkan tiga smartphone baru yang masuk keluarga ZenFone 5 series. ASUS ZenFone 5 Lite sebagai varian paling basic dengan pilihan chipset Snapdragon 430 atau Snapdragon 630. Sementara dua varian lainnya untuk kelas mid-range dan flagship. Di kelas mid-range, ASUS ZenFone 5 hadir dengan chipset kelas menengah Snapdragon 636 yang memiliki fabrikasi 14 nm. Untuk kapasitas RAM-nya ada dua, yakni 4 GB dan 6 GB. Sementara kapasitas storage hanya tersedia 64 GB. Untuk kebutuhan memotret, tersedia konfigurasi dual-camera vertikal yang terdiri dari kamera primer 12 MP dengan sensor Sony IMX363 f/1.8 plus OIS, serta kamera sekunder 8...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer