Connect with us
ROG GL504
Tech News

Wow! Honor 10 Dijual Lebih Murah dari Honor View 10

Published
Honor 10 Launch
Vivo V11 Pro

Honor baru saja mengumumkan smartphone terbarunya yang ditunggu-tunggu banyak penggemarnya, Honor 10. Satu hal yang menarik, smartphone ini dijual dengan harga sedikit lebih murah dibandingkan Honor View 10 dan sudah ditawarkan secara pre-order untuk pertama kali di pasar Cina.

Honor 10 dikemas dengan layar berukuran 5,84 inci dan seperti kebanyakan smartphone yang muncul di awal tahun ini, Honor 10 juga memiliki poni di bagian atasnya. Sedangkan layarnya sendiri masih mengusung teknologi IPS LCD dengan resolusi FullHD+ dan aspek rasio 19:9.

Meski mengusung layar penuh, Honor tetap memuat sensor pemindai sidik jari di bawah layar. Tentu saja, ini mirip dengan kebanyakan smartphone Honor atau Huawei pada umumnya. Untuk dapur pacunya, Honor mempercayakan chipset Kirin 970 yang juga bercokol di dalam bodi Huawei P20 dan P20 Pro.

Honor 10 Fast Charge

Tak kalah mengejutkan, Honor 10 juga dibekali dengan RAM berukuran jumbo, yakni 6 GB dengan internal storage berkapasitas 64 GB. Jika kapasitas penyimpanan dirasa kurang mencukupi, Honor juga menyematkan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 128 GB.

Honor 10 datang dengan antarmuka EMUI 8.1 yang berbasiskan Android 8.1 Oreo. Tak ketinggalan, dukungan dual-camera belakang 16 MP (RGB) dengan aperture f/1.8 dan 24 MP (Monochrome). Sedangkan untuk memenuhi permintaan penyuka selfie, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan 24 MP dengan aperture f/2.0.

Berbekal Kirin 970, tentu saja dukungan dual-camera yang dibenamkan juga mengusung kemampuan artificial intelligent alias AI. Kemampuan lainnya adalah video recording hingga resolusi 4K, sedangkan kamera depan hingga resolusi FullHD.

Honor 10 juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh yang juga sudah disokong dengan fitur fast charging 4,5A lewat USB Type-C dengan daya 22,5W. Tak hanya itu, smartphone ini juga masih dilengkapi degan jack audio 3,5mm yang sudah disisipkan teknologi AK4376A 32-bit DAC dan Huawei Histen.

Baca juga

Penasaran dengan harganya? Dipasarkan secara perdana di pasar Cina, model 64 GB dibanderol dengan harga CNY 2.600 atau sekitar Rp5,7 jutaan. Sedangkan untuk model 128 GB dibanderol dengan harga CNY 3.000 atau sekitar Rp6,6 jutaan. Warna yang ditawarkan cukup beragam, yakni Mirage Purple, Mirage Blue, Black dan Grey.

Comments

Wajib baca

Populer