/ Huawei

Wow! DxOMark Berikan Nilai 97 Poin untuk Huawei Mate 10 Pro

Berbicara soal pengujian kinerja kamera yang terpasang pada sebuah smartphone, tentunya kita tak lepas dari yang namanya DxOMark. Ya! mereka dipercaya oleh banyak pabrikan untuk melakukan pengujian sekaligus analisa.

Belum lama ini, DxOMark juga sudah melakukan pengujian kamera yang terpasang pada Google Pixel 2. Hasilnya, kemampuan kamera yang diuji mendapatkan nilai hingga 98 poin. Ini sekaligus menjadikan smartphone buatan Google tersebut berada diperingkat paling atas DxOMark.

Sebelumnya, DxOMark juga sudah melakukan pengujian kamera yang terpasang pada iPhone 8, iPhone 8 Plus dan Samsung Galaxy Note 8. Hasilnya, ketiganya kalah telak dengan Pixel 2. iPhone 8 Plus dan Galaxy Note 8 sama-sama mendapatkan nilai 94 poin dan iPhone 8 hanya 92 poin.

Huawei Mate 10 Pro DxOMark

Namun, kabar mengejutkan datang dari Mate 10 Pro. Dukungan kamera yang ada pada smartphone racikan Huawei ini tercatat mampu meraih nilai hingga 97 poin. Dengan kata lain, Mate 10 Pro mampu memukul iPhone 8 Plus, iPhone 8 dan Galaxy Note 8.

Secara detail, pada pengujian foto, Mate 10 Pro mampu meraih nilai sempurna, yakni 100 poin. Sedangkan saat pengujian video, kamera yang ada pada smartphone ini hanya mampu meraih nilai 91 poin.

Selain itu, DxOMark juga memberikan bintang lima pada Mate 10 Pro terkait dengan detail foto yang dihasilkan serta tingkat noise yang rendah. Pujian lainnya yang diberikan adalah kemampuan 2x zoom yang dapat bekerja optimal serta kinerja bokeh yang lebih baik dari iPhone 8 Plus.

Untuk video, Mate 10 Pro juga mendapat pujian yang tak kalah menarik dari DxOMark, terutama terkait dengan kinerja autofocus yang cepat dan akurat. Tak hanya itu, DxOMark juga menilai bahwa kamera Mate 10 Pro mampu mereduksi gerakan dalam semua kondisi pencahayaan.

 

(last edit: 21 October, 2017 / 9:35 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
89%
Mau
8%
Biasa Aja
5%
Payah!
1%
Tentang Penulis
A. Wasa Wirman

Pengguna Google Pixel 2 XL. Menyukai segala perkembangan teknologi dan gadget, senang berbicara dengan orang banyak. Mengawali karirnya di bidang marketing dan keuangan, kini Wasa menjadi bagian dari DroidLime sebagai CFO.