/ Apple

Wireless Charging iPhone 8 Tidak Mendukung Pengisian Cepat?

iPhone 8 atau bisa juga disebut iPhone edisi spesial kabarnya sudah masuk tahap produksi massal. Selain itu dikabarkan juga bahwa penyimpanan internal yang akan dibawa smartphone ini luar biasa besar, dimulai yang terkecil 64 GB, 256 GB, dan yang paling besar 512 GB.

Sayangnya muncul kabar tidak menyenangkan untuk iPhone 8 yang mengatakan bahwa fitur wireless charging yang dimilikinya tidak bisa mengisi daya dengan cepat. Berdasarkan informasi yang dilansir dari Macotakara, iPhone 8 menggunakan teknologi standar Qi Wireless, namun dayanya tidak mencapai 15 watt sesuai standar Qi versi 1.2.

Sebagai gantinya, Apple akan menggunakan Standard Power Profile dengan output maksimal 7,5 watt saja (5V/1,5A). Selain itu, laporan tersebut menyatakan iPhone 8 akan menggunakan standar Qi Wireless. Namun Apple mungkin menguncinya menggunakan chip MFi yang biasa digunakan agar kompatibel dengan aksesori pihak ketiga. Dengan begitu, iPhone 8 tidak kompatibel dengan wireless charger universal.

Dengan layar OLED 5,8 inci, kemungkinan kapasitas baterai yang dibawa akan sama dengan iPhone 7 Plus, sekitar 3.000 mAh. Pengisian secara wireless dengan daya 7,5 watt mungkin tidak akan menjadi masalah jika dilakukan sembari ditinggal tidur malam. Namun bila pengguna ingin pengisian daya yang lebih cepat maka harus menggunakan kabel khusus yang mendukung Quick Charging, bukan wireless.

(last edit: 27 August, 2017 / 10:48 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
9%
Mau
0%
Biasa Aja
8%
Payah!
84%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.