Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Windows Phone Secara Resmi Dimatikan

Microsoft akhirnya angkat bendera putih dalam pengembangan sistem operasi mobile untuk smartphone atau pun tablet. Ya! Raksasa teknologi yang berbasis di Redmon, Amerika Serikat ini secara resmi mengumumkan akan mencabut nyawa Windows Phone.

Updated

Mari kita ucapkan, selamat tinggal kepada Windows Phone. Ya! Sistem operasi mobile yang dikembangkan oleh Microsoft ini secara resmi akan dimatikan pada tanggal 10 Desember 2019. Artinya, raksasa teknologi asal Redmon, Amerika Serikat itu tidak lagi memberikan support untuk Windows Phone.

Tentu saja, keputusan ini membuat beberapa pengguna perangkat berbasiskan Windows Phone bertanya-tanya. Hal ini terkait, apa yang harus dilakukan oleh pengguna Windows 10 Mobile? Microsoft sendiri merekomendasikan agar pengguna Windows Phone segera “berpindah” ke perangkat Android atau iOS.

Perangkat yang berjalan dengan sistem operasi Windows 10 Mobile versi 1709 akan menerima tambalan dukungan keamanan hingga 10 Desember 2019. Sementara, Lumia 640 dan 640 XL pada versi 1703 hanya akan bertahan hingga 11 Juni 2019.

Oleh karena itu, raksasa teknologi yang dipimpin oleh Satya Nadella ini menyarankan kepada mereka yang masih memiliki smartphone Windows untuk secara manual melakukan backup menggunakan tools bawaan sebelum tanggal pembekuan tersebut tiba.

Adapun dengan Cortana, Microsoft telah memposisikan asisten suara itu bukan sebagai pesaing bagi Amazon Alexa dan Google Assistant. Dibanggakan oleh Microsoft, asisten suara yang dikembangkannya itu bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi platform yang dikembangkannya.

Baca juga

Namun pertanyaan yang tak kalah menarik yang kini muncul, apakah masih ada banyak orang yang saat ini menggunakan smartphone berbasiskan Windows Phone? Pasalnya, sistem operasi Android besutan Google atau iOS yang dibuat oleh Apple begitu mendominasi pasar.

Jadi, mari kita ucapkan sekali lagi, “Terima kasih Microsoft”.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer