Windows 10 Mobile dan Android di Satu Smartphone? Mungkin Saja!

Xiaomi adalah perusahaan smartphone yang tengah naik daun dengan sistem operasi Android melalui perangkat yang dirilisnya. Namun awal tahun lalu, Xiaomi mengadakan kerjasama dengan Microsoft untuk testing beta Windows 10 Mobile. Apakah yang direncanakan oleh kedua perusahaan tersebut?

Ternyata kedua perusahaan tersebut mencoba untuk memasang sistem operasi Windows pada perangkat Android. Menurut Xiaomi, lebih mudah untuk melakukan memasang sistem operasi Windows daripada harus menciptakan hardware baru untuk Windows.

Memang saat ini software tersebut belum dirilis oleh Microsoft maupun Xiaomi. Namun perusahaan tersebut saat ini sedang mencoba untuk menciptakan sistem dual-boot untuk smartphone. Sebuah patent bernama User Selectable Operating Systems telah di-publish beberapa waktu lalu yang menyatakan bahwa pengguna smartphone dapat memilih sistem operasi apa yang akan di-boot.

Patent teknologi Microsoft tersebut juga mengijinkan produsen smartphone untuk memasang lebih dari satu sistem operasi pada sebuah smartphone. Contohnya adalah sebuah smartphone dapat berisi Windows 10 dan Android. Rumornya, ketika sebuah smartphone baru dibeli, pengguna dapat memilih sistem operasi mana yang mau di-instal ataupun dihapus. Menarik bukan?

(last edit: 6 October, 2015 / 8:19 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
69%
Mau
13%
Biasa Aja
6%
Payah!
13%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian

Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.