Wiko Harry Dijual Rp1,6 Juta, Bawa RAM 3 GB dan Android 7.0

Pabrikan smartphone asal Perancis, Wiko, kembali beraktivitas di bursa smartphone tanah air. Bertempat di Jakarta, Wiko memperkenalkan smartphone entry-level bernama Harry. Smartphone ini dibanderol Rp1.599.000 saja.

Dengan harga yang tidak sampai Rp2 juta tersebut, Wiko Harry sebenarnya cukup menarik dan layak dibidik untuk calon pengguna pemula Android. Smartphone satu ini bakal memanjakan kebutuhan multimedia para penggunanya melalui layar 5 inci 720p.

wiko harry droidlime

Sebagai smartphone entry-level, Wiko menjejali Harry dengan chipset MediaTek berisi prosesor quad-core MT6737 1,3 GHz, RAM 3 GB, dan internal storage 16 GB. Kapasitas ini masih bisa ditambah dengan microSD. Tak ketinggalan, baterai 2.500 disertakan untuk menunjang dayanya.

Karena terlahir di tahun 2017 dimana kecepatan internet sudah begitu cepat, Wiko Harry turut dibekali dukungan jaringan 4G. Ada dua slot micro SIM yang sama-sama mendukung 4G, namun tidak bisa aktif bersamaan.

Terakhir, dari sektor fotografi, ada kamera utama 13 MP yang dilengkapi mode HDR, panorama, night, dan profesional. Beralih ke depan, Wiko menyediakan modul kamera 5 MP untuk berselfie dengan efek beauty dan mode wide selfie. Kabarnya Wiko Harry bakal tersedia mulai bulan Juni dan akan langsung membawa OS Android 7.0 Nougat.

(last edit: 23 May, 2017 / 1:04 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
37%
Mau
5%
Biasa Aja
37%
Payah!
23%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.