Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

WhatsApp Segera Punya Fitur Dark Mode Mirip Instagram

Meskipun terdengar sederhana, fitur Dark Mode jadi daya tarik tersendiri bagi pengembang aplikasi. Melihat hal itu, WhatsApp pun dalam waktu dekat akan punya fitur serupa di dalamnya. Kita tunggu saja!

Updated

Instagram sudah cukup lama mengahdirkan fitur Dark Mode alias mode gelap ke dalam aplikasi yang dikembangkannya. Mengikuti Instagram, Google pun sudah menghadirkan fitur serupa ke dalam aplikasi YouTube dan Android Messages.

Bahkan, Google juga menegaskan bahwa mereka akan memuat fitur Dark Mode ke dalam Android Phone. Melihat hal ini, tak tertutup kemungkinan raksasa teknologi asal Mountain View ini akan mengahdirkan Dark Mode ke dalam semua aplikasi yang dikembangkannya.

Ya! Bisa dibilang fitur Dark Mode meskipun sangat sederhana, namun bisa menawarkan sesuatu yang menarik bagi pengguna smartphone. Dengan hadirnya fitur tersebut, efek cahaya putih yang dipancarkan oleh layar bisa sedikit lebih diredam.

Seperti kita ketahui bersama, saat ini banyak aplikasi yang dibuat dengan latar belakang berwarna putih. Nah! Latar belakang seperti ini bisa membuat mata cepat lelah, apalagi cahaya warna putih tersebut dipancarkan di malam hari atau di lingkungan minim cahaya.

Dengan semakin banyaknya aplikasi yang membenamkan fitur Dark Mode, kicauan dari WABetaInfo sedikit membuat kita terkejut. Ya! Aplikasi WhatsApp untuk iOS dan Android kabarnya juga akan dilengkapi dengan fitur Dark Mode.

Baca juga

Lantas, kapan fitur ini hingga ke dalam WhatsApp untuk iOS dan Android? Sayangnya untuk urusan hal ini, WABetaInfo tidak menginformasikannya lebih lanjut. Jadi kita tunggu saja gebrakan dari penyedia aplikasi perpesanan yang sudah diakuisisi oleh Facebook ini.

Comments

Populer