WhatsApp Sediakan Fitur Pin untuk Si Raja Chatting

Aplikasi perpesanan nomor wahid di dunia yang juga milik Facebook, WhatsApp, dijadwalkan bakal mendapat pembaruan. WhatsApp akan menghadirkan fitur pin yang berfungsi untuk "memajang" chat di posisi teratas jajaran chat di dalam aplikasi.

Fitur pin saat ini masih dalam tahap pengujian tapi sudah tersedia untuk WhatsApp versi beta. Pengguna bisa mengunci hingga tiga chat di posisi teratas daftar chat agar memudahkan untuk mencarinya. Fitur ini bakal sangat berguna untuk Anda para raja chatting yang memiliki jumlah chat hingga puluhan atau bahkan ratusan.

wa pin

Adapun versi WhatsApp yang bakal mulai membawa fitur pin yakni versi 2.17.162 ke atas. Sementara aplikasi WhatsApp yang masih mejeng di Play Store wilayah Indonesia saat ini adalah versi 2.17.146. Kami sendiri sudah menjajal WhatsApp versi 2.17.190 yang sudah membawa fitur pin.

Untuk menggunakan fitur ini sangat mudah. Kita hanya perlu memilih chat yang dikehendaki, lalu tekan beberapa detik, dan pilih ikon pin untuk mulai memajangnya di posisi teratas daftar chat kita. Jika sudah tidak sabar untuk mencoba, Anda bisa men-download WhatsApp versi beta terbaru di sini.

(last edit: 17 May, 2017 / 11:49 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
53%
Mau
4%
Biasa Aja
36%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.