WhatsApp Punya Fitur Delete for Everyone, Apa Kegunaannya?

WhatsApp adalah salah satu aplikasi instant messaging yang begitu populer di mata "kids jaman now". Bahkan, aplikasi ini mampu melampaui kejayaan dari BlackBerry Messenger (BBM) yang sukses beberapa tahun lalu.

Setelah dibeli oleh Facebook, taji WhatsApp semakin terlihat. Hal ini dibuktikan dari jumlah pengguna yang terus mengalami pertumbuhan. Tak hanya itu, Facebook pun meramu instant messaging ini menjadi lebih memiliki nilai pakai yang bermanfaat bagi pengguna.

Salah satu pembenahan yang dilakukan adalah kemudahan bagi pengguna WhatsApp untuk menghapus pesan yang dikirim kepada orang lain atau group. Sayangnya, hasil pembenahan ini masih memiliki kekurangan.

WhatsApp Delete for Everyone

Terkadang, kita salah mengirim pesan dan menginginkan pesan tersebut tidak mau dibaca oleh penerima. Namun, fungsi penghapusan pesan seperti ini baru BBM yang bisa melakukannya. Apakah WhatsApp berdiam diri untuk hal ini?

Rupanya tidak! Baru-baru ini, WhatsApp menghadirkan fitur Delete for Everyone. Untuk mendapatkan fitur tersebut, pengguna diwajibkan untuk meng-update aplikasi WhatsApp yang terpasang di smartphone.

Sayangnya, WhatsApp menggulirkan fitur ini secara bertahap. Oleh karena itu, bagi kalian yang belum bisa mendapatkan fitur Delete for Everyone ini harap bersabar. WhatsApp pun menjanjikan bahwa fitur ini bisa dinikmati oleh semua penggunanya dalam waktu dekat.

Penasaran dengan cara penggunaan fitur ini? Sangat mudah! Pengguna bisa memilih pesan yang ingin dihapus. Selanjutnya, WhatsApp akan menampilkan pop-up window dengan pilihan Delete for Everyone atau Delete for Me.

Dengan memilih Delete for Everyone, secara otomatis pesan yang sudah dikirim tidak akan lagi terlihat oleh orang lain. WhatsApp pun akan memberikan pesan "this message was deleted for everyone".

Tak hanya untuk menghapus pesan berupa teks, fitur Delete for Everyone juga dapat dimanfaatkan untuk menghapus pesan berupa video, gambar, voice, lokasi, GIF, dan balasan status yang sudah terkirim ke pengguna lain

Dikabarkan, fitur terbaru ini dirancang untuk smartphone dengan sistem operasi berbasis Android, iOS, dan Windows Phone dengan syarat pengirim dan penerima sama-sama telah memiliki WhatsApp versi terbaru.

(last edit: 30 October, 2017 / 9:58 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
77%
Mau
4%
Biasa Aja
23%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.