WhatsApp-an Lebih Seru dengan Background Berwarna Khas Facebook

Pada Desember 2016 lalu Facebook telah memperkenalkan satu fitur menarik yang kini banyak dimanfaatkan oleh penggunanya, yakni status dengan background atau latarbelakang warna-warni. Rupanya, fitur serupa kini diadopsi oleh WhatsApp.

Tersedia untuk pengguna WhatsApp berbasis Android dan iOS, fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk menuliskan status dengan latarbelakang berwarna. Tak hanya itu, pengguna juga diberi kebebasan untuk memilih jenis font, latarbelakang yang ingin digunakan, serta menyematkan tautan a.k.a link.

Seperti ditulis oleh Phonearena, fitur baru ini tentu saja akan membuat pengalaman menggunakan aplikasi chatting yang kini bernaung di bawah Facebook menjadi lebih menyenangkan. Pengguna pun dapat dengan cepat menginformasikan banyak hal kepada rekan-rekannya atau keluarga.

WhatsApp 1

Kehadiran fitur baru ini juga tak melupakan masalah privasi. Pengguna dapat memilih siapa saja yang nantinya bisa melihat status yang ditulis. Setidaknya, ada tiga pilihan privasi yang dapat dipilih, yakni "My contacts", "Contacts except", dan "Only share with".

Sedangkan bagi pengguna yang ingin mengetahui status yang ditulisnya dilihat oleh siapa saja dapat men-tap icon "mata" yang ada dibagian bawah. Selain itu, orang-orang yang melihat status Anda, juga dapat memberikan komentar berupa teks, foto, video, atau GIF.

Sebenarnya, WhatsApp sudah menunjuk beberapa penggunanya untuk menjajal fitur barunya ini dalam beta tester sejak awal bulan Agustus 2017. Dan secara bertahap, mulai tanggal 22 Agustus 2017 fitur baru ini akan digulirkan ke banyak pengguna.

(last edit: 23 August, 2017 / 8:48 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
78%
Mau
10%
Biasa Aja
9%
Payah!
5%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.