WhatsApp Kini Mendukung Tulisan Tebal dan Miring, Ini Caranya

Now Reading
WhatsApp Kini Mendukung Tulisan Tebal dan Miring, Ini Caranya

WhatsApp merupakan aplikasi messaging populer yang kini sudah memiliki satu milyar pengguna. Pembaruan seperti kemudahan penggunaan WhatsApp melalui web browser juga merupakan salah satu keunggulan aplikasi messaging ini. Rupanya, WhatAapp tidak puas sampai di situ saja. Update terbaru WhatsApp ini menghadirkan fitur Text Formatting, seperti bold, italics, dan strikethrough.

Text formatting dasar ini sebenarnya sudah diuji coba (beta channel) sejak pertengahan Maret. Namun, saat ini fitur ini sudah dapat Anda nikmati mulai versi v2.12.535 ke atas yang telah tersedia di Google Play. Cara menggunakan text formatting ini cukup mudah, Anda hanya perlu menambahkan simbol di antara kata atau frasa yang ingin diubah.

Untuk menambahkan format bold, Anda cukup menggunakan simbol bintang (*), contohnya *teks*. Untuk menggunakan format italic, Anda dapat menggunakan simbol underscore (_), contohnya _teks_ akan terlihat menjadi teks. Yang terakhir adalah membuat tulisan tercoret atau strikethrough, Anda dapat menggunakan simbol cacing (~), contohnya ~teks~ dan akan menjadi teks.

Meskipun sudah dirilis secara resmi dan dikatakan dapat berjalan pada versi 2.12.535 ke atas, kami sendiri mencobanya dengan WhatsApp versi 2.12.556 di Android, namun fitur ini belum berjalan. Namun pada WhatsApp versi 2.12.17 di iOS fitur ini sudah berjalan sempurna.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
28%
Mau
4%
Biasa Aja
20%
Payah!
48%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response