WhatsApp Gulirkan Fitur Filter Foto, Album, dan Shortcut Reply

Di bawah payung Facebook, kini WhatsApp memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak. WhatsApp juga memiliki fitur-fitur yang menarik, mulai dari call, video call, hingga status. Hal membuat WhatsApp menjadi aplikasi chat yang kaya akan fitur. Menariknya, baru-baru ini WhatsApp mengumumkan fitur baru di sistem operasi iOS.

Pada update terbaru aplikasi WhatsApp untuk iOS telah hadir tiga fitur terbaru. Pertama, apabila penggunanya membagikan empat foto maupun video maka secara otomatis WhatsApp akan menggabungkannya ke dalam satu album. Hal ini membuatnya jadi lebih terorganisir dan memudahkan agar tidak perlu melihat item dalam baris yang banyak.

Kedua, penggunanya dapat menggunakan filter untuk foto, video, maupun gambar GIF ketika menggunakan kamera WhatsApp. Untuk saat ini, baru tersedia lima filter foto pada aplikasi WhatsApp. Namun di masa mendatang banyak yang berharap pihak WhatsApp menambah lebih banyak filter pada aplikasinya ini.

Terakhir, fitur reply shortcut memudahkan penggunanya untuk membalas pesan dengan cepat pada WhatsApp hanya dengan menggeser pesan ke kanan dan dapat langsung dibalas oleh penggunanya. Sepertinya fitur yang satu ini berguna ketika sedang terjadi chat dalam grup karena terkadang sulit untuk membalas pesan yang sudah banyak muncul.

Untuk saat ini, ketiga fitur tersebut baru tersedia di sistem operasi iOS saja. Sayangnya belum diketahui kapan ketiga fitur baru nan menarik ini bisa juga dirasakan oleh para pengguna perangkat Android.

(last edit: 7 June, 2017 / 4:38 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
69%
Mau
9%
Biasa Aja
26%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.