Connect with us
Tech News

WhatsApp Bakal Segera Dihinggapi Iklan, Mulai Kapan?

Aplikasi chatting penyambung silaturahmi kesayangan kita, WhatsApp, bakal segera disisipi iklan. Kapan?

Updated

Salah satu aplikasi chatting favorit yang biasa kita gunakan untuk bersilaturahmi secara virtual, WhatsApp, baru saja membuat pernyataan yang cukup mengejutkan. Vice President WhatsApp Chris Daniels sudah mengonfirmasi bahwa aplikasi miliknya tersebut bakal segera dihinggapi iklan.

Hal ini sebenarnya bukan berita baru. Pasalnya Mark Zuckerberg memang sudah pernah berencana untuk memonetisasi WhatsApp ketika Facebook resmi mengakuisisi WhatsApp beberapa tahun lalu.

Bagaimana iklan bakal muncul di WhatsApp? Dijelaskan, iklan nantinya akan muncul pada tab “Status”. Seperti yang kita tahu, tab Status pada WhatsApp memiliki tampilan dan pola yang mirip seperti Instagram Story atau pun Facebook Story. Ya, di sinilah iklan bakal bernaung.

Sistem periklanan di WhatsApp bakal memanfaatkan algoritma sistem periklanan yang ada di dalam Facebook. Jadi kemungkinan besar Facebook dan WhatsApp akan menampilkan iklan berdasarkan data nomor telepon yang kita punya.

Baca juga

Belum diketahui kapan iklan bakal mulai muncul di tab Status WhatsApp. Namun beredar kabar kalau iklan ini nantinya bakal lebih dulu muncul bagi para pengguna WhatsApp di platform iOS lalu baru menyusul di Android.

Comments

Populer