WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Streaming Video, Ini Manfaatnya

Now Reading
WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Streaming Video, Ini Manfaatnya

Setelah merilis fitur baru berupa video call, aplikasi chatting WhatsApp diam-diam melakukan uji coba fitur baru lainnya. Seperti yang dilansir UberGizmo yang dikutip dari The Android Soul, WhatsApp tampaknya sedang menguji fitur video streaming. Jika selama ini aplikasi WhatsApp dapat digunakan untuk berkirim video, maka WhatsApp disinyalir sedang mengembangkan fitur itu.

Pada dasarnya, ketika ada pesan masuk berupa video, maka yang dapat dilakukan oleh pengguna WhatsApp saat ini adalah dengan mengunduhnya dan menyimpannya di memori ponsel mereka. Namun, dengan fitur baru ini, pengguna diberikan pilihan untuk mengunduh atau menontonnya secara streaming. Jadi pengguna tidak perlu menunggu sampai video tersebut diunduh sepenuhnya untuk bisa menonton.

Tak jelas alasan WhatsApp menyematkan fitur tersebut. Namun kemngkinan, video streaming itu dihadirkan untuk menghemat ruang ponsel karena tidak perlu mengunduh video sepenuhnya. Pengguna juga tak perlu repot-repot menghapus video yang sudah terlanjur tersimpan dalam smartphone jika memang tidak dibutuhkan.

Fitur tersebut sepertinya sedang diuji coba di India. Belum ada informasi lebih lanjut apakah fitur tersebut dihadirkan secara eksklusif untuk India saja atau akan menyasar negara lain juga. Seperti diketahui, ada beberapa aplikasi dan pengembang yang memilih membuat fitur yang ditujukan untuk pasar di mana internet lambat atau tidak bisa diandalkan.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
33%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.
2 Comments
Leave a response

Leave a Response