WhatsApp-an di iOS Kini Bisa Kirim Gambar GIF

Now Reading
WhatsApp-an di iOS Kini Bisa Kirim Gambar GIF

Aplikasi chatting WhatsApp diam-diam telah menghadirkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk menerima dan mengirim GIF di iOS. Pengguna WhatsApp iOS kini bisa mengirim gambar bergerak dalam format GIF, dengan durasi kurang dari enam detik. Untuk bisa menikmati fungsi tersebut, pengguna WhatsApp versi iOS harus memperbarui aplikasi tersebut terlebih dahulu. Fitur GIF ini sebetulnya sudah ada di Android namun masih dalam versi beta. Selain itu, ada fitur baru yang ada di WhatsApp versi iOS dan belum tersedia pada WhatsApp versi Android.

Seperti dilansir dari GSMAarena, pada WhatsApp iOS versi terbaru ini selain pengguna dapat mengirimkan gambar GIF yang ada di penyimpanan internal iPhone, pengguna juga bisa langsung mengaksesnya di mesin pencari GIF yakni Giphy untuk mencari gambar bergerak yang diinginkan.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa mengirimkan video pendek tanpa suara yang telah dikonversi WhatsApp menjadi format GIF. Caranya tekan ikon paperclip pada chat WhatsApp lalu pilih Camera dan Record Video. Jika sudah selesai merekam, akan tersedia pilihan untuk memotong video tersebut dan jika video berdurasi kurang dari enam detik, secara otomatis akan di-convert menjadi gambar animasi GIF. Fitur lainnya yakni adanya GIF editor yang memungkinkan pengguna menambahkan caption, sticker, gambar, dan emoji.

WhatsApp dapat dikatakan terlambat untuk memberikan dukungan ini pada versi iOS karena aplikasi lainnya sudah memiliki fitur sharing GIF terlebih dahulu. Sebut saja misalnya aplikasi iMessage milik Apple yang telah dilengkapi dengan mesin pencari GIF bawaan Apple dan aplikasi share GIF pihak ketiga lainnya seperti Tumblr dan GIF Keyboard. Belum diketahui kapan fitur GIF ini akan hadir untuk versi Android.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
83%
Mau
17%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.

Leave a Response