Waze Berikan Kejutan untuk Pengendara Sepeda Motor

Siapa tidak kenal Waze? Aplikasi pemandu lalu lintas ini banyak digunakan oleh pengguna jalan sebagai alternatif dari Google Maps. Tampilannya yang unik ala kartun memunculkan kesan tidak kaku seperti layaknya aplikasi peta lainnya. Sejak tanggal 29 November 2017, ternyata ada kabar yang menggembirakan bagi pengguna sepeda motor.

Waze menyadari bahwa banyak pengguna motor yang menggunakan aplikasinya saat ini namun belum ada fitur pasti untuk mereka. Pada update terbarunya, Waze menambahkan sepeda motor sebagai salah satu jenis kendaraan untuk pengaturan rute dan navigasi. Hal ini bertujuan agar pengguna sepeda motor dapat mengetahui jalur lalu lintas yang lebih cepat dan aman untuk dilalui.

Tidak hanya menikmati fitur standar Waze, pengguna sepeda motor dapat memperoleh informasi kondisi jalan terbaru dari sesama pengguna sepeda motor, perkiraan waktu tempuh yang berbeda dari mobil, jalur alternatif gang-gang kecil yang tidak dapat dilalui mobil, kursor dan emoji suasana hari pengguna sepeda motor, serta kemudahan navigasi dengan fitur suara.

Anda yang merupakan pengguna sepeda motor dapat langsung mengaktifkan navigasi ini melalui menu setting > vehicle type, dan pilih "Motorcycles". Namun perlu diingat, Anda harus melakukan update Waze versi teranyar. Tentunya fitur baru ini menjawab pertanyaan dari para pengguna Waze di seluruh dunia mengenai navigasi untuk sepeda motor.

(last edit: 1 December, 2017 / 8:33 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
100%
Mau
0%
Biasa Aja
2%
Payah!
2%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian

Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.