Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Watch W7, Smartwatch LG Pertama yang Padukan Digital dan Mekanis

LG baru-baru ini telah mengumumkan kehadiran smartwatch terbarunya, LG Watch W7. Uniknya, punya kemampuan hibrida, jam tangan pintar ini padukan fungsi digital dan mekanis.

Updated

Mengikuti kompetitornya, LG saat memperkenalkan V40 ThinQ juga ikut memperkenalkan smartwatch baru, Watch W7. Keistimewaan dari jam tangan pintar tersebut adalah mengusung konsep hybrid dan ini adalah smartwatch hybrid pertama dari LG.

Selain itu, Watch W7 merupakan smartwatch LG pertama yang menjalankan Wear OS baru dari Google. Meski begitu, sayangnya jam tangan pintar besutan LG ini tidak menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon Wear 3100.

Karena ini jam tangan pintar hibrida, LG Watch W7 menggabungkan fungsi mekanis dengan digital. Dengan begitu, ini memungkinkan pengguna untuk memilih bagaimana mereka ingin menggunakannya dan menghemat baterai yang terpasang di dalamnya.

LG mengklaim bahwa baterai yang terpasang di dalam bodi Watch W7 bisa bertahan hingga dua hari dengan sekali pengisian dan hingga 100 hari dalam mode standby. LG mengembangkan jam tangan pintar ini bekerja sama dengan perusahaan asal Swiss, Soprod SA.

Watch W7 juga diklaim sebagai smartphone berbasiskan Wear OS dengan layar penuh pertama sebagai jam tangan mekanis. Selain menampilkan waktu, smartwatch ini juga menampilkan informasi tambahan lainnya, seperti altimeter, barometer, stopwatch, timer, dan kompas.

Berbicara soal spesifikasi, LG Watch W7 sudah didukung layar sentuh 1,2 inci dengan resolusi 360 x 360 piksel. Untuk otaknya, LG membenamkan Qualcomm Snapdragon Wear 2100 yang dipasangkan dengan RAM sebesar 768 MB.

Baca juga

Jam tangan pintar yang sudah disokong sertifikasi IP68 anti air dan debu ini telah dibekali baterai berkapasitas 240 mAh. Untuk pertama kalinya, LG akan menjual smartwatch ini secara pre-order pada tanggal 7 Oktober 2018 di Best Buy dengan harga US$ 449,99 atau sekitar Rp6,9 juta.

Comments

Populer