Connect with us
ROG GL504
Tech News

Wajah Nokia 7 Plus Terungkap, Punya Layar 18:9

Published
Nokia 7 Plus
Advertisement

HMD Global, pabrikan smartphone yang kini memegang penuh merek Nokia disebut-sebut pada akhir kuartal 2017 mampu menjual lebih dari 4 juta unit perangkat. Jelas, ini sebuah prestasi terbaik setelah mereka memutuskan untuk memproduksi smartphone berbasis Android.

Seakan tak mau kalah dengan para kompetitornya, HMD Global digadang-gadang kini berada dalam posisi terbaik untuk merilis model smartphone baru sepanjang tahun 2018. Kabar terbaru, pabrikan smartphone asal Finlandia ini sedang mempersiapkan Nokia 7 Plus.

Ya! Bocoran penampakan Nokia 7 Plus (Nokia 7+) pun diungkap langsung oleh Evan Blass lewat akuan Twitter milikinya, @evleaks. Nampak jelas, smartphone ini memiliki desain yang menarik dengan sentuhan sudut layar yang membulat.

Disebut-sebut, Nokia 7 Plus juga merupakan smartphone pertama racikan HMD Global yang memiliki layar dengan aspek rasio 18:9. Ukuran layarnya sendiri adalah 6 inci, namun resolusinya masih misterius.

Lantas, bagaimana dengan dapur pacunya? Nokia 7 Plus diperkirakan akan diotaki dengan chipset Snapdragon 660, RAM sebesar 4 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB. Tak ketinggalan, smartphone ini juga masih dibekali dengan jack audio 3,5 mm di bagian atas perangkat.

Menyisir bagian belakangnya, Nokia 7 Plus akan memuat dukungan dual-camera dengan lensa Zeiss serta pemindai sidik jari. Satu hal yang menarik, pada bagian belakang perangkat juga tertulis Android One. Bisa diartikan, smartphone ini bakal menjalankan stok Android (Android 8.0 Oreo).

Jika rumor di atas benar, bisa jadi Nokia 7 Plus akan menjadi lawan setara dari smartphone Xiaomi Mi A1 dan Moto X4 besutan Motorola yang juga dikemas sebagai smartphone Android One. Jelas, pasar smartphone Android One juga semakin seru di tahun 2018 ini.

Yang jadi pertanyaan, kapan Nokia 7 Plus rencananya akan diperkenalkan? Tak tertutup kemungkinan, HMD Global akan memanfaatkan momen MWC 2018 di Barcelona yang digelar akhir bulan ini untuk memperkenalkan Nokia 7 Plus.

Baca juga

Di saat yang bersamaan, HMD Global juga dikabarkan akan memperkenalkan smartphone low-end terbarunya, Nokia 1. Inilah perangkat pertama dari HMD Global yang diproyeksikan sebagai smartphone Android Go.

Comments

Wajib baca

Populer