Connect with us
ROG GL504
Tech News

VP Lenovo: Smartphone dengan Layar Super Lega itu Adalah Lenovo Z5

Published
Lenovo Z5
Vivo V11 Pro

Lenovo yang ingin menelurkan smartphone flagship dengan layar super lega sempat diungkap oleh Chang Cheng selaku Vice President Lenovo pada beberapa hari lalu. Sayangnya, teaser yang di-posting oleh Cheng tak begitu mencolok dan ia pun masih pelit informasi soal spesifikasi hardware yang akan dibenamkan.

Namun berbeda dengan beberapa hari lalu, Kini Cheng sedikit membuka diri dan menyebutkan bahwa smartphone flagship Lenovo yang akan datang memiliki nama Lenovo Z5. Dari sketsa yang tampak, sepertinya Lenovo akan mengemas smartphone ini dengan rasio screen-to-body mendekati 100 persen.

Lebih dari itu, Cheng juga menulis di Weibo bahwa Z5 akan datang dengan serangkaian teknologi baru. Tak hanya itu, dengan penghapusan bezel dari semua sisi, termasuk area yang biasanya di tempati oleh kamera depan, speaker dan pemindai sidik jari, membuat Lenovo lebih leluasa untuk meracik layar smartphone ini jadi lebih lega.

Cheng juga menambahkan, untuk itulah harus ada jalan keluar yang mesti dilakukan. Diperkirakan, kamera depan akan dibuat seperti periscope, mirip dengan yang ada pada VIVO APEX Concept. Untuk speaker tak tertutup kemungkinan Lenovo mengadopsi piezoelektrik ceramic seperti yang ada pada Xiaomi Mi MIX.

Sedangkan untuk pemindai sidik jari, solusi yang paling tepat yakni mengadopsi teknologi keamanan biometrik yang sudah dipakai oleh VIVO ke dalam X20 Plus UD. Dengan begitu, Lenovo Z5 diharapkan benar-benar bisa menyajikan layar super lega dibandingkan smartphone pada umumnya.

Baca juga

Lenovo Z5 sendiri baru akan diumumkan pada tanggal 14 Juni 2018. Dan di sinilah Cheng bisa benar-benar membuktikan bahwa Lenovo berhasil membuat smartphone dengan layar yang mampu menembus rasio screen-to-body lebih dari 95 persen. Kita tunggu saja pembuktiannya!

Comments

Wajib baca

Populer