Connect with us
Tech News

Vivo Y83 Resmi Dirilis, MediaTek Helio P22 Jadi Otaknya

Updated

Kembali Vivo menggebrak pasar smartphone kelas menengah di Cina dengan menghadirkan Vivo Y83. Smartphone ini hadir dengan otak MediaTek Helio P22 yang memiliki clock speed 2.0 GHz yang dipasangkan dengan GPU PowerVR GE8320 untuk urusan grafisnya.

Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB yang dipasangkan dengan storage berkapasitas 64 GB. Tak ketinggalan, Vivo juga tetap menyematkan slot microSD untuk menampung data tambahan milik pengguna hingga 256 GB.

Layar smartphone ini berukuran 6,22 inci dengan resolusi 720 x 1520 dan aspek rasio 19:9. Tak berbeda dengan Vivo V9 dan juga Vivo Z1 yang belum lama ini juga baru diperkenalkan, Vivo Y83 juga hadir dengan layar poni atau notch di bagian atasnya.

Memiliki bezel yang tampak ramping juga bakal menjadi nilai tambah dari Vivo Y83. Sementara untuk dukungan kameranya, Vivo membenamkan kamera tunggal di bagian belakang dengan resolusi 13 MP dan sudah memiliki aperture f/2.2 plus LED flash.

Sedangkan untuk kamera depannya, Vivo membenamkan lensa dengan resolusi 8 MP dan aperture f/2.2. Tak kalah menarik, kamera depan yang disematkan juga sudah disokong dengan fitur AI Beauty hingga diklaim mampu menciptakan foto selfie yang lebih menarik.

Memiliki ketebalan 7,7 mm, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas standar, yakni 3.260 mAh. Smartphone ini juga sudah berjalan dengan antarmukan Funtouch 4.0 berbasis Android 8.1 Oreo. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni Black, Aurora White dan Red.

Baca juga

Vivo membanderol Vivo Y83 dengan harga 1.489 Yuan atau sekitar Rp3,2 juta. Sayangnya Vivo tidak mengonfirmasi apakah nantinya smartphone ini juga akan dipasarkan di luar Cina atau tidak. Seperti kita ketahui, India dan Indonesia adalah pasar potensial bagi Vivo untuk memasarkan smartphone semacam ini.

Comments

Populer