Vivo XPlay 5, Monster Android Pertama di Dunia dengan RAM 6 GB

Bukan Samsung, LG, Sony, atau merek ternama lainnya. Vivo, produsen smartphone asal Cina berhasil melampaui produsen smartphone raksasa lainnya. Smartphne terbarunya, XPlay 5, adalah yang tertinggi untuk urusan kapasitas RAM.

Saat ini, Vivo XPlay 5 adalah satu-satunya smartphone dengan RAM 6 GB. Kapasitas ini lebih tinggi dibanding smartphone flagship apapun yang ada saat ini. Hal ini diketahui dari teaser yang beredar yang resmi dirilis oleh Vivo.

Tidak hanya unggul dengan kapasitas RAM 6 GB, Vivo XPlay 5 juga menjadi ancaman serius bagi para lawannya. XPlay 5 resmi masuk ke klub elite bersama Samsung Galaxy S7, LG G5, Xiaomi Mi 5, dan Sony Xperia X Performance berkat CPU Snapdragon 820 yang digunakannya.

Spesifikasi lainnya juga tergolong monster. Dimulai dari ukuran layar jumbo 6 inci, baterai jumbo 4.300 mAh, serta kamera 16 MP dan 8 MP. Waktu peluncurannya pun sudah di depan mata. Vivo XPlay 5 dijadwalkan bakal muncul pertama kali pada 1 Maret 2016.

(last edit: 22 February, 2016 / 6:57 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
56%
Mau
28%
Biasa Aja
13%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.