Vivo X9 dan Xplay 6 Rilis 17 November 2016, Apa Keunggulannya?

Now Reading
Vivo X9 dan Xplay 6 Rilis 17 November 2016, Apa Keunggulannya?

OPPO dan Vivo merupakan dua vendor smartphone asal Cina yang memiliki satu perusahaan induk yang sama, yakni BBK Electronics. Meskipun keduanya bersaudara, namun tidak menghilangkan persaingan smartphone di pasar. Setelah OPPO meluncurkan R9s dan R9s Plus, Vivo juga akan meluncurkan smartphone terbarunya pada tanggal 17 November 2016, yakni Vivo X9 dan Xplay 6.

Vivo sendiri telah melahirkan berbagai smartphone yang fokus terhadap kemampuan kamera yang dimilikinya seperti OPPO. Selanjutnya, Vivo akan secepatnya meluncurkan smartphone dengn kamera yang canggih, yakni Vivo X9 dan Xplay 6. Untuk Vivo X9 akan menjadi suksesor dari Vivo X7 (Vivo X8 dilewati) yang sebelumnya dirilis pada bulan Juni 2016.

Salah satu pegawai Vivo merilis status di Weibo yang memberitahukan keunggulan dari X9 terletak pada dual-camera di bagian depan, nampaknya hal ini untuk menarik minat calon penggunanya yang hobi selfie dan ingin memiliki kualitas foto yang bagus. Sayangnya belum ada rincian teknis mengenai kamera depan tersebut, namun kamera belakangnya akan menjadi versi upgrade dari sensor Sony IMX260.

Vivo X7 hadir dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 652 sehingga besar kemungkinkan Vivo X9 akan lahir dengan memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 653. Sementara itu, Vivo Xplay 6 akan berusaha sekuat tenaga memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan Xplay 5.

r9sBaca juga: Resmi Dirilis, OPPO R9s Andalkan Kamera Sony 16 MP dan VOOC

Ketika Xplay 5 diluncurkan di dunia telah dibenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 652 dan RAM 4 GB. Sedangkan Xplay 5 Elite yang merupakan versi atasnya memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM 6 GB. Untuk itu, dikabarkan Vivo memiliki strategi yang sama dengan meluncurkan Xplay 6 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 653 dan Xplay 6 Elite akan memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 821.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
87%
Mau
9%
Biasa Aja
0%
Payah!
4%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.

Leave a Response