Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Vivo V9 Indonesia Pakai Snapdragon 450, ini Alasannya

Droidlime.com,

/

Vivo V9 Indonesia

Selain di Cina dan India, akhirnya Vivo secara resmi telah merilis smartphone kelas menengahnya, Vivo V9 menjelang akhir Maret 2018 ini di pasar Indonesia. Dibalut dengan acara yang terbilang menarik, V9 diperkenalkan di Indonesia yang mengambil tempat di pelataran Candi Borobudur, Jawa Tengah dan disiarkan oleh 12 stasiun TV nasional.

Terkait dengan dukungan spesifikasi hardware yang dibenamkan, ada satu hal yang menarik. Vivo V9 yang masuk ke pasar Indonesia rupanya hanya disokong dengan chipset Snapdragon 450. Sedangkan V9 yang dijual di India disokong dengan chipset Snapdragon 626. Jelas, ada perbedaan yang cukup mencolok.

Mengenai hal ini, Vivo pun kebanjiran pertanyaan, mengapa ada perbedaan disisi chipset yang dibenamkan? Di hadapan DroidLime, pihak Vivo memberikan alasan bahwa mereka telah menggelar survei yang hasilnya pengguna ponsel di Indonesia lebih cocok dan memerlukan perangkat dengan Snapdragon 450.

Secara desain, Vivo V9 yang dipasarkan di India sejak tanggal 23 Maret 2018 lalu tak berbeda dengan yang masuk ke Indonesia. Begitu juga dengan dukungan RAM serta ROM yang disematkan, yakni terpasang RAM sebesar 4 GB dan ROM berkapasitas 64 GB.

Nah, untuk dukungan dual-camera yang terpasang juga berbeda. Jika Vivo V9 di pasar India memiliki konfigurasi 16 MP + 5 MP, V9 yang datang ke Indonesia memiliki konfigurasi 13 MP + 2 MP. Sedangkan untuk resolusi kamera depannya sama, yakni 24 MP yang juga disokong dengan fitur artificial intelligent.

Baca juga

Lantas, bagaimana dengan harganya? Vivo V9 yang dipasarkan di India dengan chipset Snapdragon 626 dijual dengan harga Rs 22.990 atau sekitar Rp4,9 jutaan. Sedangkan Vivo V9 yang dipasarkan di Indonesia dengan chipset Snapdragon 450 dijual seharga Rp3.999.000.

Advertisement
Comments
Tech News

Inilah Negara Pertama yang Ditunjuk Samsung untuk Memasarkan Galaxy A6

Published

on

Samsung Galaxy A6 Spek
Beberapa waktu lalu render salah satu smartphone besutan Samsung, yakni Galaxy A6 dan A6+ muncul di YouTube. Sepertinya, perangkat ini memang tak lama lagi akan digulirkan oleh Samsung dan bakal hadir untuk menyasar konsumen kelas menengah. Bahkan, detail spesifikasi hardware dari salah satu Galaxy A6 Series yang bakal diluncurkan juga ikut-ikutan muncul ke internet. Adalah Galaxy A6 yang kabarnya akan dikemas dengan layar berukuran 5,6 inci dan resolusinya hanya HD+ alias 720p+. Disebut-sebut, smartphone ini akan datang dengan chipset Exynos Octa-core dan Geekbench pun telah mengungkap bahwa itu adalah Exynos 7870. Tak ketinggalan, smartphone ini juga akan dibekali RAM sebesar...
Continue Reading
Tech News

Setelah di MWC 2018, ZTE Blade V9 Kembali Muncul di TENAA

Published

on

ZTE Blade V9 Leak
Seperti Vivo, OPPO, Huawei dan juga Xiaomi, ZTE pun tak mau berdiam diri di industri smartphone pada tahun ini. Ya! Salah satu pabrikan smartphone asal Cina tersebut sedang mempersiapkan smartphone terbarunya, Blade V9. Bahkan, smartphone ini juga pernah muncul di sela-sela gelaran MWC 2018 lalu. Sebulan lebih tak terdengar suaranya, kini Blade V9 tiba-tiba kembali muncul di TENAA. Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa smartphone tersebut dalam waktu dekat akan dirilis secara resmi di pasar Cina. Lewat bocoran yang terungkap, ZTE Blade V9 akan dikemas dengan layar berukuran 5,7 inci. Layaknya smartphone yang banyak bermunculan di tahun ini, Blade V9 pun...
Continue Reading
Tech News

Ayo Menerka Harga ASUS ZenFone Max Pro M1

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 2 1
ASUS secara resmi pada tanggal 23 April 2018 nanti akan memperkenalkan "amunisi" terbarunya di pasar Indonesia. Sudah diinformasikan oleh ASUS sendiri, amunisi tersebut adalah smartphone ASUS ZenFone Max Pro M1. Daya tarik dari smartphone ini, ASUS mempercayakan chipset Snapdragon 636 sebagai otak utama ZenFone Max Pro M1. Seperti kita ketahui bersama, chipset ini juga telah bercokol di dalam smartphone terbaru milik Xiaomi yang belum lama ini meluncur di pasar Indonesia, yakni Redmi Note 5. Tak hanya diklaim lebih bertenaga untuk smartphone kelas menengah, chipset ini juga menawarkan efesiensi dalam penggunaan baterai. Redmi Note 5 sendiri muncul di pasar Indonesia dengan...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer