Vivo V5 Plus Resmi Melenggang, Indonesia Kebagian?

Setelah meluncurkan secara resmi smartphone V5 berkamera selfie 20 MP di Indonesia November 2016 lalu, kini giliran sang adik, V5 Plus yang diperkenalkan oleh Vivo di seluruh dunia. Smartphone yang satu ini memiliki keunikan pada dua modul kamera depannya yang memiliki kombinasi resolusi 20 MP dan 8 MP yang dilengkapi dengan Softlight.

Kamera depan beresolusi 20 MP dilengkapi dengan sensor IMX376 1/2.78″, aperture f/2.0, dan sistem lensa 5P telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Resolusi sebesar ini berfungsi untuk mengambil ketajaman objek. Sementara kamera depannya yang beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 memiliki fungsi untuk mengambil informasi kedalaman gambar yang akan diambil. Dengan kombinasi kedua kamera ini penggunanya bisa menghasilkan foto selfie maupun wefie bokeh (background blur) dengan dramatis.

Untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP dilengkapi dengan aperture f/2.0 dan LED flash. Selain itu, kamera utamanya ini mampu mengambil video hingga resolusi 4K. Dari sektor hardware, Vivo V5 Plus telah dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

Tak ketinggalan, bodi metal, baterai berkapasitas 3.160 mAh, Funtouch OS 3.0 hasil modifikasi sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, sensor fingerprint pada tombol home, HiFi Audio AK4376 yang dapat menghasilkan suara jernih, dan dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE telah hadir dalam Vivo V5 Plus. Sayangnya harga dan tanggal ketersediaan dari smartphone ini belum diketahui secara pasti. Selanjutnya, dikabarkan Vivo V5 Plus akan segera diluncurkan di India, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Myanmar.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
42%
Mau
12%
Biasa Aja
13%
Payah!
36%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.